in

Harry de Fretes Kembali Masuk Studio Rekaman dengan Single Terbaru ‘Meo dan Iyet’

Harry de Fretes

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Lama komedian Harry de Fretes tidak menghiasi industri musik Indonesia, hal ini membuat penggemarnya menunggu -nunggu aksi komedian yang namanya melejit lewat program Lenong Betawi yang tayang di RCTI beberapa tahun silam ini.

Menyambut awal tahun Naga Kayu 2024, Harry de Fretes, yang dikenal dengan nama Boim, kembali ke dunia musik dengan merilis single terbarunya berjudul “Meo dan Iyet”. Lagu ini merupakan karya pop Betawi yang kental dengan nuansa musik Gambang Kromong, menghadirkan sentuhan khas Betawi yang begitu kuat.

Lagu ini mengisahkan kisah cinta klasik antara dua sejoli, Meo dan Iyet, yang harus menghadapi berbagai halangan dari keluarga mereka. Dengan lirik yang sederhana namun penuh makna, lagu ini cocok untuk dinikmati sambil bergoyang santai, seperti suasana pantai yang menenangkan.

Tidak hanya sebagai sebuah lagu, “Meo dan Iyet” juga akan menjadi tema dari sebuah serial komedi Betawi dengan judul yang sama, yang sedang dipersiapkan oleh Harry de Fretes bersama dengan talenta-talenta muda. Langkah ini diambil sebagai upaya pelestarian kesenian Lenong, salah satu kesenian Betawi yang sempat populer pada era 90-an.

Dengan merilis lagu “Meo dan Iyet”, diharapkan masyarakat dapat kembali mengenang keunikan pertunjukan Lenong, dan juga mengajak generasi muda untuk turut serta dalam melestarikan kesenian Betawi, baik dalam bentuk musik, tari, maupun seni peran Lenong.

Mari kita ikut serta dalam melestarikan budaya kita! Seperti yang dikatakan dalam lirik lagu ini, “Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?” SB-st

Written by Jatengdaily.com

Calhaj Lansia Kian Bertambah, Kemenag Matangkan Program Ramah Lansia dan Mitigasi Risiko Haji 2024

Satelit Merah Putih 2 Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida