in

Jaga Kelancaran Arus Mudik dan Balik, Polri Dirikan 5.784 Pos

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A. Chaniago saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

JAKARTA (Jatengdaily.ocm)- Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2024 untuk menjaga kelancaran arus mudik dan balik pada masa mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4-16 April 2024.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan untuk menunjang Operasi Ketupat ini pihaknya akan menyiapkan 5.784 pos.

Menurut Erdi, ribuan pos tersebut akan difungsikan sebagai pos pengamanan (Pam), pos pelayanan (Yan), dan pos terpadu (Terpadu) yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Sebanyak 5.784 lokasi penggelaran Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu yang terbagi disejumlah wilayah di Indonesia,” ujar Erdi Chaniago dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (2/04/2024) dilansir dari laman PMJnews.

Erdi menambahkan, pos Pam akan fokus pada pengamanan jalur mudik dan lokasi wisata. Pos Yan akan memberikan pelayanan kepada pemudik, seperti informasi jalur, kesehatan, dan bengkel.

Sedangkan Pos Terpadu merupakan gabungan dari Pos Pam dan Pos Yan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, ruang kesehatan, dan bengkel.

Berikut rincian 5.784 pos yang akan disiapkan Polri:
– 3.772 lokasi Pos Pengamanan
– 1.532 lokasi Pos Pelayanan
– 480 lokasi Pos Terpadu. she 

Written by Jatengdaily.com

Gelaran Iam24K Roadshow di Kota Semarang Berlangsung Meriah

Gudang Amunisi Meledak, KSAD Sampaikan Permintaan Maaf ke Masyarakat