in

Kebakaran SPBU Undip Diduga Kuat Karena Korsleting pada Panel

Foto: Polsek Tembalang

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Menyusul kebakaran di SPBU Undip Jalan Prof Sudarto, Semarang, diduga kuat penyebabnya adalah korsleting pada panel.

“Awal ledakan dari belakang, genset. Sementara begitu. Dugaan korsleting pada panel,” ungkap Kanitreskrim Polsek Tembalang, Iptu Muhklisin, di lokasi kejadian kepada waratwan Kamis (11/1/2024).

Meski demikian, pihaknya menegaskan masih akan terus melakukan penyelidikan penyebab pastinya kejadian ini. Pihaknya bersama Tim Labfor Polda Jateng dan Inafis Polrestabes Semarang mendantangi lokasi melakukan olah TKP guna keperluan penyelidikan.

Seperti diketahui, kebakaran SPBU Undip tersebut berlangsung Rabu (10/01/2024). Tidak ada korban jiwa atas adanya insiden ini. Kondisi tujuh mesin pompa serta panel listrik mengalami kerusakan akibat kebakaran, sejumlah saksi termasuk petugas panel listrik yang pertama kali timbul percikan api dan menjalar ke mesin pompa sudah diperiksa. Untuk sementara waktu SPBU Undip berhenti beroperasi.

Ledakan tersebut mengakibatkan rusaknya beberapa fasilitas di SPBU tersebut, antara lain tujuh dispenser pompa, satu genset, dan satu ruang panel listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun petugas kebersihan SPBU mengalami luka ringan. Perkiraan kerugian materil kurang lebih Rp. 300.000.000,00 (tiga ratus lima puluh juta rupiah). she

Written by Jatengdaily.com

Kiky Saputri Hamil Anak Pertama

Angkat Budaya Jateng, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi USM Gelar 9th Festival Komukino 2024