in ,

KKN UPGRIS Kelompok 105 Bantu Bimbel Anak SD

Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 105 melakukan kegiatan bimbingan belajar (bimbel) untuk anak-anak SD di Desa Laban, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Foto: dok

KENDAL (Jatengdaily.com)- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Kelompok 105 melakukan kegiatan bimbingan belajar (bimbel) untuk anak-anak SD di Desa Laban, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Sebanyak 12 peserta KKN UPGRIS Kelompok 105 ini melakukan kegiatan bimbingan belajar dengan tujuan untum membantu anak-anak SD di desa tersebut dalam mengatasi masalah pembelajaran.

Ketua KKN, Imam Tantowi mengatakan, kegiatan bimbingan belajar ini bertujuan untuk menumbuhkan minat anak-anak SD dalam belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi anak tersebut di sekolah dan mengajarkan bahwa belajar itu sangat penting untuk masa depan mereka.

”Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu siswa agar mencapai perkembangan belajar yang baik bagi anak-anak SD tersebut,” jelasnya.

Imam juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membantu anak-anak SD dalam pemahaman materi, sehingga anak bisa mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya. ”Kami dari KKN UPGRIS Kelompok 105 bisa membantu anak tersebut mengerjakan tugas di saat bimbingan belajar,” jelasnya.

Bimbingan belajar yang diadakan kelompok 105 dilaksanakan setiap hari Jumat jam 13.00 sampai jam 16.00 WIB, di Posko KKN. Sedangkan biasanya yang hadir di bimbingan belajar ini anak-anak kelas 1 sampai kelas 6 SD Desa Laba, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

”Dari pengalaman di lapangan, biasanya anak-anak yang mengikuti bimbingan belajar tersebut mengalami kesulitan dalam belajar mata pelajaran matematika. Karena masih ada anak yang belum bisa berhitung sehingga kami dari KKN mengajari anak yang belum bisa berhitung saat bimbingan belajar dilaksanakan,” jelasnya.

Harapannya dengan diadakan bimbingan belajar ini dapat membantu anak yang tadinya males belajar menjadi rajin.

”Dengan diadakan bimbingan belajar ini menjadikan motivasi untuk anak tersebut agar lebih giat dalam belajar karena dapat meraih prestasi di kelas maupun di sekolah. Kami mengajarkan kepada anak-anak yang mengikuti bimbingan belajar ini bahwa jangan malas untuk belajar karena meraih kesuksesan di masa depan juga perlu belajar. Mereka juga senang saat mengikuti bimbingan belajar. Selain antusias, anak-anak juga berterimakasih karena bisa dibantu tim KKN dalam melakukan bimbingan belajar,” jelasnya. she 

Written by Jatengdaily.com

Bahas Layanan Kesehatan, Komisi E Perkuat Data di BBTKLPP Yogyakarta

Mandiri Investment Forum 2024 Ajak Investor Tangkap Peluang Investasi dalam Era Transisi