in ,

Lewat Halal Bihalal FH Unissula Bangun Solidaritas dan Kualitas

Fakultas Hukum (FH) Unissula menyelenggarakan halal bihalal. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Fakultas Hukum (FH) Unissula menyelenggarakan halal bihalal. Acara diadakan di hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (19/4/2024). Dekan FH Dr Jawade Hafiz SH MH menyebut momen halal bihalal yang dihadiri seluruh civitas akademika FH sebagai wujud kerjasama seluruh elemen.

“Dengan kerjasama yang baik dengan tujuan yang baik dengan semangat yang kuat itulah syarat mencapai cita-cita. Terlebih sekarang FH Unissula mungkin satu-satunya PTS yang mempunyai jurnal yang terindeks Scopus Q1,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa dengan kerjasama yang baik target mahasiswa juga akan tercapai. “Dengan kerjasama yang kuat dengan saling menopang satu sama lain dengan penuh keikhlasan dalam satu garis komando dari yayasan dan universitas, kita akan terus berkembang. Pencapaian target mahasiswa menjadi salah satu skala prioritas kita. Sehingga alhamdulillah animo masyarakat terus meningkat. Saat ini target S2 Ilmu Hukum sudah melampaui target, sedangkan yang S1 sudah mencapai 60%,” jelasnya.

Selanjutnya Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyebut saat ini 9 fakultas sudah terakreditasi Unggul. “FH ini sudah terakreditasi Unggul semua, mulai dari program sarjana S1, S2, hingga program doktoralnya,” jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan terkait 9 nilai perjuangan di Unissula. Terutama dalam hal birrul walidain dan takrimul aulad (menghormati orangtua dan memuliakan anak).
Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Wakil Rektor III UIN Walisongo Semarang. Dr H A Hasan Asy`ari Ulama`I MAg menyampaikan tentang keutamaan menjadi orang yang rendah hati. “Orang yang rendah hati tidak akan menyentuh api neraka. Maka jangan sampai apa yang telah diberikan Allah menjadi kesombongan di diri kita,” jelasnya.

Hadir Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Dr Bambang Tri Bawono SH MH beserta jajarannya. Juga Wakil Rektor I, II, dan III Unissula, serta seluruh civitas akademika di lingkungan FH Unissula. she

Written by Jatengdaily.com

Respons Aduan Pekerja, Mbak Ita Dorong Pengusaha Segera Selesaikan Kewajiban Bayar THR

Bupati Demak Lepas Kontingen Popda Karesidenan Semarang : Berlaga Sportif, Berikan yang Terbaik