in

Mahasiswa USM Berkontribusi dalam Pelestarian dan Pengembangan Budaya Lokal

Mahasiswa Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan Program Studi Pariwisata Universitas Semarang (USM) menggelar kampanye kreatif bertajuk "Explore the Wonders, bersama Pariwisata Jelajahi Dunia" di Car Free Day Simpang Lima Semarang pada Minggu (7/7/2024).Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan Program Studi Pariwisata Universitas Semarang (USM) menggelar kampanye kreatif bertajuk “Explore the Wonders, bersama Pariwisata Jelajahi Dunia” di Car Free Day Simpang Lima Semarang pada Minggu (7/7/2024).

Kelompok tersebut merupakan mahasiswa program studi Ilkom USM Semester 5 yang diketuai Sherlyana serta anggotanya antara lain Roni, Aura, Fara, Tiara, Yusnia, Naufal, Arjuna, Lutfi, dan Arfan.

Ketua Kelompok, Sherlyana mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menunjukkan keunggulan dari Prodi Pariwisata USM yang berbasis kearifan lokal kepada masyarakat, serta menginspirasi generasi muda guna berkontribusi dalam industri pariwisata yang tengah berkembang pesat.

“Sesuai dengan tema, kami juga mengajak kerja sama Prodi Pariwisata USM yang juga satu Fakultas dengan Ilmu Komunikasi USM yaitu di FTIK USM. Melalui kampanye ini, kami tidak hanya mempromosikan prodi Pariwisata USM, tapi juga berkontribusi dalam pelestarian dan pengembangan budaya lokal,” katanya.

Kampanye tersebut diisi berbagai kegiatan menarik dengan memadukan pariwisata dan budaya lokal, mulai dari parade busana batik, ragam tari jawa (Semarang), lagu daerah jawa (Semarang), hingga sosialisasi mengenai prodi pariwisata berbasis kearifan lokal.

Di sisi lain, salah satu anggota kelompok, Roni berharap, dengan kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengenalkan pariwisata Indonesia, serta mengajak masyarakat agar lebih menghargai dan mencintai warisan budaya Indonesia.

”Kami berharap, kampanye ini dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap dunia pariwisata yang berbasis kearifan lokal. Dengan menampilkan keindahan dan keunikan batik, kami ingin menunjukkan menariknya bidang studi pariwisata yang memadukan budaya dan pariwisata,” ungkap Roni.St

Written by Jatengdaily.com

Mahasiswa USM Kenalkan Prodi Ilkom di CFD Simpanglima

Pemkot Siap Fasilitasi, Mbak Ita Minta Pemuda Terlibat Pembangunan Kota Semarang