in

Matra Jateng Kampanyekan Ganjar – Mahfud dengan Berbagi

Sejumlah relawan pendukung Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam masyarakat transportasi (Matra) Jawa Tengah berbagi. Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sejumlah relawan pendukung Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam masyarakat transportasi (Matra) Jawa Tengah menggelar sosialisasi kepada masyarakat untuk memilih pasang calon nomor urut tiga. Para pendukung membagikan kaos, brosur dan mangkok sebagai bentuk kesantunan berkampanye.

Ketua Matra Jateng Bambang Pranoto Purnomo mengatakan agenda kampanye mensosialisasikan Ganjar-Mahfud ini dengan membagikan alat peraga kampanye masing-masing sejumlah 1.000 alat peraga. Dengan cara membagikan ini kepada pengendara yang melintas bagian dari kampanye santun.

“Sosialisasi dengan santun kepada masyarakat dan memberikan kaos, brosur dan cendramata, itu yang kita lakukan,” kata Bambang Pranoto Purnomo, Sabtu (6/1/2024).

Terkait adanya kejadian di Boyolali antara pendukung Ganjar dan oknum anggota TNI, pihaknya telah berkoordinasi dengan sekjen dan korwil Matra Jateng se-Jawa Tengah agar berkampanye dengan cara santun. Upaya ini terus dilakukan oleh simpatisan di kabupaten kota di Jawa Tengah di tiap akhir pekan.

“Kita sampaikan kepada masyarakat yang menerima apa yang kita sampaikan tadi bisa sosialisasi ke masyarakat luas untuk memiliki dan menjadikan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden. Itu bagian dari kesantunan berkampanye dari Matra Jateng,” ungkapnya.

Adanya larangan kampanye dengan kenalpot brong, Matra Jateng yang bergerak transportasi menyambut baik. Namun ia meminta agar perihal itu dicantumkan pada aturan KPU.

“Kampanye dengan knalpot brong sudah terjadi sejak tahun 1977 hingga sekarang. Itu sudah dirasakan sudah menjadi bagian tradisi berkampanye. Agar penggunaanya juga tidak dilakukan oleh semua simpatisan partai politik. Agar kegaduhan itu bisa diantisipasi kalau aturan dituangkan dalam KPU bahwa untuk selanjutnya partai apapun, pendukung apapun tidak boleh dengan knalpot brong,” jelasnya.

Bendahara Matra Jateng Suyatmin mengatakan harapannya Ganjar Mahfud mampu meraup 80 persen suara di Jawa Tengah.

“Dari tiga yang terbaik, menurut Matra Jateng yang paling terbaik adalah Ganjar Pranowo, begitu juga cawapres yang paling terbaik adalah Profesor Mahfud MD,” jelasnya. adri-she

Written by Jatengdaily.com

Pastikan Exit Tol di Ngaliyan Jadi Dibangun, Mbak Ita Segera Koordinasi dengan Jasa Marga

Respons Cepat Banjir di Perumahan Jatisari Asri BSB Mijen, Mbak Ita Minta DPU Evaluasi Saluran Drainase