in

Melly Pangestu Mendaftar Wakil Walikota Semarang ke DPP PSI

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan Melly Pangestu. Foto:dok

JAKARTA (Jatengdaily.com)  – Melly Pangestu Ketua DPD PSI Kota Semarang mendaftarkan diri melalui Website PSI pada hari Senin, 1 Juli 2024 Jam 23.30 disaksikan 27 tim yang terdiri atas beberapa unsur masyarakat. Berani Nyalon Pilkada Berani Nyalain Tekad di Dada merupakan Tema Kampanye DPP PSI yang baru diluncurkan pembakar semangat untuk berjuang lebih bagi masyarakat.

Raja Juli Antoni, Sekjen Partai PSI menyambut baik keputusan tersebut, sesuai peluang menang berdasarkan Survei. Segera sosialisasi yang masif agar baik di survei.”

Keberhasilan DPD PSI Kota Semarang berbanding dengan Pileg 2019 meraih 40.357 Suara dan Pileg 2024 meraih 62.259 Suara dimana ada peningkatan lebih dari 64,8% di 2024 berbanding dengan Pileg 2019. Untuk raihan suara pribadi Melly Pangestu naik 66,4% di 2024.

Setelah bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kota Semarang, Tokoh Agama dan Senior Politik malam itu Sis Melly sapaan hangatnya memutuskan bahwa adalah kesempatan baik untuk DPD PSI Kota Semarang memimpin Koalisi Indonesia Maju Kota Semarang dengan mencalonkan kader internal namun tetap membuka peluang bagi kader eksternal.

Ada tiga bakal Calon Wakil Walikota yang telah mendaftar secara resmi melalui DPD PSI Kota Semarang yaitu Dewi Susilo Budiharjo (Tionghoa), Juan Rama Soemarmo (Ansor) dan Melly Pangestu (Internal PSI)

“Iya hari ini saya Melly Pangestu melakukan silaturahmi ke DPP PSI dan mohon restu sebagai Bakal Calon Walikota Semarang ke DPP PSI setelah melakukan pendaftaran Online tadi malam, Kenapa Online kami mau mensosialisasikan bahwa PSI adalah Partai Anak Muda dan Millenial menggunakan tekhnologi sebagai alat,”ucapnya siaran tertulisnya. Selasa (2/7/2024).

DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Semarang dan para anggotanya solid memberikan dukungan dari masyarakat agar Melly Pangestu ikut maju di Pilwalkot Semarang 2024.

Menurut Ketua DPD PSI Kota Semarang, keputusan untuk mencalonkan diri adalah melalui diskusi yang matang berdasarkan kemampuan dan jaringan serta keyakinan atas Kredibilitas Partai PSI yang notabene adalah Partai Jokowi.

Melly memastikan ada beberapa organisasi sosial, kemasyarakatan, Gereja dan kelompok relawan yang menyatakan dukungan untuk maju Pilwalkot Kota Semarang. Termasuk dukungan dari Motor Rider Kota Semarang yang tergabung dalam satu paguyuban berjumlah 1.000 Anggota.

Melly Pangestu menyatakan dukungan untuk keberhasilan PSI di Kota Semarang berhasil mencapai 5 Kursi DPRD Kota Semarang di Pileg 2024 dari yang sebelumnya 2 Kursi. Ini adalah Kerja keras semua caleg, pengurus dan relawan PSI yang selama ini mendukung kami.

Mengenai Pasangan Calon Walikota yang akan dia dampingi Melly memastikan bahwa hanya ada 6 Calon Walikota yang memiliki kesempatan berlaga Hevearita Gunaryanti Rahayu, Yoyok Sukawi, Iswar Aminuddin, Dico M. Ganinduto, Bambang Eko Purnomo, Ade Bhakti Ariawan ia menyerahkan kepada mekanisme Partai yang mengusungnya bersama Walikota.

Beberapa Simulasi menempatkan Mba Ita dengan Mely, ada juga yang mendukung Yoyok Sukawi, Iswar Aminuddin dan juga Bupati Kendal Dico M. Ganinduto. Bisa dengan Gerindra, PSI, Demokrat, ”Golkar dan PDIP saat ini semua masih cair saya percaya Mas Kaesang dan Tim DPP akan memilih dengan tepat,” ujar Melly.

Adapun Ade Bhakti Ariawan telah menerima Surat Tugas Bakal Calon Walikota yang berakhir di 30 Juni 2024 lalu dan Bambang Eko Purnomo menerima Surat Tugas Bakal Calon Walikota pada 30 Juni 2024. Semua Calon baik Walikota dan Wakil Walikota di haruskan melakukan komunikasi dengan partai-partai politik, sosialisasi dan turun ke masyarakat. St

Written by Jatengdaily.com

Rektor USM Sebut Tidak Hanya Market Driven, Tapi USM Ikut Jadi Aktor Perubahan

Puluhan Ribu Orang Hadiri Unissula Bersholawat