in

Mulai Sekarang Ganti Asupan Daging Merah dengan Ikan untuk Cegah Kematian

Makanan berbahan ikan. Foto: pixabay.com

 SEMARANG (Jatengdaily.ocm)- Sebuah studi terbaru mengungkap mengganti daging merah dengan ikan berminyak seperti ikan haring dan ikan teri dapat mencegah hingga 750 ribu kematian pada tahun 2050.

Hal ini juga ditemukan oleh para peneliti Jepang, yang mencatat risiko kesehatan terkait dengan daging merah dan daging olahan seperti penyakit jantung, stroke, diabetes dan kanker usus.

“Ikan sebagai alternatif pengganti daging merah. Ini dapat menghindari kematian yang terjadi karena konsumsi daging merah,” ujar Dokter National Institute for Environmental Studies, dr Shujuan Xia seperti dilansir dari laman Mirror, seperti ditulis laman PMJNews, yang dilansir Sabtu (4/5/2024).

“Analisis kami menunjukkan bahwa pakan ikan merupakan solusi yang menjanjikan,” sambungnya.

Dokter Shujuan Xia juga menekankan bahwa beralih dari daging merah ke ikan bisa lebih bermanfaat daripada sekadar mengurangi konsumsi daging merah.

“Kebijakan yang menargetkan alokasi pakan ikan ke daerah-daerah yang membutuhkan pakan dapat lebih efektif dalam memaksimalkan potensi pakan ikan untuk mengurangi beban penyakit,” tuturnya.

Sementara menurut sebuah studi lainnya, lanjut dokter Xia, mengonsumsi makanan laut juga secara signifikan mengurangi angka kematian di seluruh dunia.

“Mengganti daging merah dengan ikan berpotensi memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat,” tukasnya. she

Written by Jatengdaily.com

SIG Putuskan Pembagian Dividen Senilai Rp572 Miliar

PDIP Demak Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup 2024-2029