in

Pastikan Bantu Pembangunan Gedung NU, Mbak Ita Berharap Semoga Bermanfaat

Silaturahmi dan Doa Bersama Dalam Rangka Pembangunan Gedung PCNU Kota Semarang di Jalan Puspogiwang, Kecamatan Semarang Barat, Jumat (21/6/2024).Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memastikan akan membantu pembangunan Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang. Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku sudah mengarahkan kepada jajarannya untuk mensupport persiapan-persiapan pembangunan seperti adminitrasi.

Mbak Ita, sapaan akrabnya mengatakan, jika pembangunan ini harus segera terealisasi agar bisa dirasakan manfaatnya untuk umat. Oleh karena itu, sangat penting segala sesuatu kebutuhan NU untuk langsung dibantu.

“Dalam rangka rencana membantu pembangunan yang tentu memang pada saat sekarang sudah mempersiapkan segala sesuatu adminitrasi, perencanaan dan nantinya di 2025 bisa terealisasi.

Semoga pembangunan ini bisa bermanfaat,” ujarnya saat Silaturahmi dan Doa Bersama Dalam Rangka Pembangunan Gedung PCNU Jalan Puspogiwang, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jumat (21/6/2024).

Rencananya, gedung ini akan memiliki tiga lantai. Pihaknya memastikan akan mensupport kebutuhan pembangunan termasuk anggaran.

“Kemungkinan juga bisa lima lantai, tapi kami support insya-Allah di tiga lantai. Anggaran masih dihitung-hitung. Mungkin nanti dengan kantor pembangunan PCNU yang baru bisa menambah manfaat keluarga basar NU,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Semarang, KH Anasom mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya bantuan pembangunan gedung yang diberikan Pemkot Semarang.

Dirinya menjelaskan, pembangunan ini diinisiasi oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu ketika tahun 2023 bersilaturahmi kemudian menyampaikan jika manakala ada relokasi kantor siap membantu.

Saat ini yang sudah berproses yakni Detail Engineering Design (DED). Lalu estimasi anggaran untuk pembangunan gedung tiga lantai berkisar Rp 10 miliar.

“Jadi lantai satu untuk parkir, lantai dua aula dan transit, serta lantai tiga perkantoran. Kemudian lantai empat untuk penginapan, serta lantai lima nanti untuk sekretariat perguruan tinggi. Kita berharap ini menjadi maksimal sebagai ruang berbagai kegiatan NU,” imbuhnyaimbuhnya. St

Written by Jatengdaily.com

Nutech Ambil Bagian Dukung Inovasi Transportasi Cerdas

Patroli dan Perapihan Utilitas Dilakukan untuk Keandalan Jaringan Telekomunikasi PLN Icon PLus