in ,

Pelajar SMA Asal Mranggen Lolos ke Final Tunggal dan Ganda Putri Bulu Tangkis Piala Rektor USM

Rifda Safinatun Naja, pelajar putri asal Mranggen, Demak tampil gemilang dengan lolos ke babak final nomor tunggal SMA putri, setelah dalam semifinal menyisihkan Jocelinne Elena (SMA Maria Regina Semarang) 21-7, 21-6 dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor Universitas Semarang (USM) di Gelora USM Prof Sudarto SH, Semarang, Jumat 1 Maret 2024.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Rifda Safinatun Naja, pelajar putri asal Mranggen, Demak tampil gemilang dengan lolos ke babak final nomor tunggal SMA putri, setelah dalam semifinal menyisihkan Jocelinne Elena (SMA Maria Regina Semarang) 21-7, 21-6 dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor Universitas Semarang (USM) di Gelora USM Prof Sudarto SH, Semarang, Jumat 1 Maret 2024.

Selanjutnya Naja yang merupakan unggulan kedua dan tercatat sebagai siswi SMA Jenderal Sudirman Bandung itu akan menantang unggulan pertama Oei Louisa Jovanka Sandi Winarto (SMA Karangturi Semarang). Jovanka melenggang ke final setelah menaklukkan Risqueenina Andini Setiyawan (SMA Terang Bangsa Semarang) 21-16, 21-9.

Naja juga berpeluang meraih gelar, setelah bersama pasangannya Nur Lita Nasucha (MAK NU 01 Semarang) melangkah ke laga puncak. Di semi final, unggulan 3/4 secara mengejutkan menumbangkan unggulan pertama Amelia Rahma Maulana (SMAS Persatuan Tulangan Sidoarjo)/Salma Dina Alfitra (MA Ma’arif Udanawu Blitar) 21-18, 21-12.

Bertanding di lapangan 5, duet Naja/Lita yang bernaung di bawah PB Arista sempat mendapatkan perlawanan alot dari Amelia/Salma di set pertama. Susul menyusul angka terjadi. Namun berkat permainan taktis kedunya bisa menyudahi permainan. Bahkan di set kedua mereka menang dengan waktu 20 menit.

Di barisan penonton, Rohmiyatun, ibu Naja, tampak berkaca-kaca menyaksikan secara seksama setiap penampilan putrinya. Siapa sangka, wanita berkerudung itu adalah sosok yang mendampingi Naja latihan dan bertanding sejak kelas IV SD.

”Bu’e adalah semangat saya ketika bertanding,” kata dia, menirukan ucapan anak tunggalnya itu.

Naja sendiri ketika ditemui menyatakan kesiapannya untuk tampil lebih prima menghadapi laga penentuan. ”Doakan semoga di laga final mainnya lebih bagus lagi,” harapnya.

Sementara itu, di kelompok tunggal remaja putra utama, unggulan teratas Dexter Delyon Selindra (Matahari Terbit Semarang) menapak ke laga final setelah pada semifinal menang atas Ridho Rizal 21-7, 21-6.

Di final, dia akan ditantang Dovi Inka Putra (Altrec Semarang) setelah mengalahkan unggulan kedua Muhammad Destra Arazak (Champion Kudus) 21-13, 21-14.

Sedangkan di tunggal remaja putri utama, unggulan pertama Loisa Brita (RBT Humato Sragen) akan bertemu unggulan kedua, Ayu Pratiwi (Jaya Mustika Blora) setelah melewati lawan-lawannya. Loisa mengalahkan Elisabet Grace Sisworo (Arista) 24-22, 21-17, sedangkan Ayu menumbangkan Paulina Yulianti (Raja BC Kudus) 21-6, 21-6. St

 

 

Written by Jatengdaily.com

Pemain Putri SMA Karangturi Rebut Tiket Semifinal Bulu Tangkis Piala Rektor USM

Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu di DPR, Jawade: Sah-sah Saja