in

Perbaikan Jalur Mudik di Temanggung Dianggarkan Rp 4 Miliar

Perbaikan jalan di Temanggung, untuk persiapan mudik. Foto: humas

TEMANGGUNG (Jatengdaily.com)– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menganggarkan dana Rp4 miliar rupiah yang bersumber dari APBD tahun 2024 untuk perbaikan jalan mudik.

Kepala Bidang Bina Marga, DPUPR Temanggung, Khamim Gunardi mengatakan, kerusakan meliputi aspal mengelupas, bergelombang hingga berlubang di badan jalan, karena tergerus air hujan.

“Hari ini, kita melakukan kegiatan pemeliharaan ruas jalan sebagai upaya persiapan mudik, seperti di ruas jalan Geneng-Maron ini. Petugas harus mengeruk sisa material di lubang-lubang tersebut, kemudian ditambal aspal,” katanya dilansir dari laman humas Prov. Jateng Rabu (27/3/2023).

Tahun ini, masing-masing UPT memperbaiki empat hingga lima ruas jalan. Diharapkan dengan kondisi jalan yang bagus tersebut, dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik yang melintasi Temanggung.

“Untuk masing-masing UPT memberikan target waktu H-5 sebelum Lebaran kita sudah selesai, kemudian untuk masing-masing UPT ada kurang lebih 4 hingga 5 ruas jalan yang akan diperbaiki. Sedangkan untuk Geneng-Maron ini sebetulnya kita sudah menganggarkan untuk anggaran 2024 itu ada kegiatan rekonstruksi jalan itu nilainya sekitar Rp10 miliar,” imbuhnya.

Khamim Gunardi menuturkan, pada arus mudik, jalur poros tengah yang melintasi Kabupaten Temanggung difungsikan untuk mengurai kemacetan di jalur Pantura dan Selatan Jawa. she

Written by Jatengdaily.com

Ratusan Siswa di Pekalongan Beradu Pintar di OSN 2024

Safari Ramadhan BUMN, Telkom Tebar Kemanfaatan di Gubug Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah