in

Peringati International Jazz Day, Indra Lesmana dan Rekan-rekan Musisi Berkolaborasi dalam Proyek Musik di Sydney

Maestro Jazz Indonesia, Indra Lesmana, kembali menggarap proyek musik bersama rekan-rekan musiknya di Sydney, Australia. Foto:dok

SYDNEY (Jatengdaily.com) – Pada momen International Jazz Day, Maestro Jazz Indonesia, Indra Lesmana, kembali menggarap proyek musik bersama rekan-rekan musiknya di Sydney, Australia.

Proyek yang diberi judul “Sydney Reunion” ini didukung sepenuhnya oleh Paulus Family Pty Ltd., perusahaan milik diaspora Indonesia di Australia, Ivan Paulus dan istrinya Shirley Lim.

Proyek ini merupakan kolaborasi antara Indra Lesmana dan beberapa musisi yang pernah terlibat dalam proyek rekaman sebelumnya, seperti Steve Hunter (bass), Dale Barlow (saxophone), dan Andrew Gander (drums). Mereka akan merekam komposisi baru secara live di Sydney pada bulan Mei 2024.

Indra Lesmana menyatakan kebahagiannya bisa kembali bermusik dengan rekan-rekan musiknya di Sydney, menyebut hal ini sebagai momen sejarah yang tak ternilai. Dia berharap proyek ini dapat menjadi karya dokumentasi yang baik dan memberikan inspirasi bagi generasi musik di Indonesia dan Australia.

Selain proyek “Sydney Reunion”, Indra juga mendukung proyek rekaman single Ivan Paulus, seorang saxophonist, dengan menyediakan dua aransemen. Dalam semangat International Jazz Day, Indra berharap kehidupan musik jazz semakin berkembang baik. Kehadirannya di Sydney bersamaan dengan momen International Jazz Day diharapkan dapat menciptakan kolaborasi dengan Kevin Hunt, direktur Jazz Performance and Improvised Music Bachelor of Music di Sydney Conservatorium of Music.

Ivan Paulus menyatakan harapannya bahwa proyek seni dan kolaborasi ini tidak hanya akan menghasilkan karya yang positif, tetapi juga membuka peluang lebih besar bagi peningkatan hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia.

Dengan dukungan penuh dari Paulus Family Pty Ltd. dan semangat kolaborasi antara musisi, proyek ini diharapkan menjadi sebuah tonggak baru dalam dunia musik jazz Indonesia dan Australia. Sb-St

Written by Jatengdaily.com

Indonesia Pastikan tak akan Normalisasi Hubungan Diplomatik dengan Israel

Batik Benang Raja: Menyajikan Kebahagiaan Berbatik untuk Semua Kalangan Masyarakat Indonesia