in ,

Persiapan Hadapi Filipina di Turnamen ASEAN U-19, Timnas U-19 Terus Diasah

Timnas U-19 lakukan latihan. Foto: pssi

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Turnamen ASEAN U-19 Boys Championship menyisakan kurang lebih dua minggu lagi menuju kick off perdana, di mana Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Untuk itu, pasukan Garuda Nusantara terus fokus berlatih dan pelatih kepala tim Indra Sjafri pun mematangkan persiapan tim dengan porsi latihan, demi dapat menyeleksi 23 pemain yang akan dibawanya ke turnamen tersebut.

“Setelah kita kembali dari Toulon Tournament, kami TC dengan 32 pemain dan satu minggu belakangan ini kami sudah melakukan latihan dengan fokus persiapan AFF, dan tahapan selanjutnya kami akan mengurangi dari 32 pemain menjadi 26 pemain dalam minggu ini,” buka Indra, di Jakarta dilansir dari laman pssi, Rabu (3/6/2024).

“Setelah itu, kita fokus ke taktikal menghadapi fase grup. Dimana kita bergabung dengan tim-tim yang sudah bisa dilihat kemarin. Dari 26 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi 3 pemain lagi nantinya,” tambahnya.

Saat ini, tim hanya tinggal menunggu satu orang lagi untuk ikut bergabung ke dalam tim. Sebab, Indra Sjafri memang memanggil dan akan menyeleksi 33 pemain, saat ini sudah ada 32 pemain. Satu orang itu adalah Jens Raven. Pemain ini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani beberapa proses hingga di akhir, yakni pengambilan sumpah menjadi WNI yang dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024.

“Yang sudah oke, Jens Raven, nanti dia akan kembali ke sini tanggal 5 atau tanggal 7 Juli 2024. Karena dia harus menyelesaikan sekolahnya. Setelah itu dia kembali ke klub 2 hari, di tanggal 7 Juli 2024. Setelah itu dia langsung akan gabung di Surabaya,” jelas Indra.

Agendakan Uji Coba

Demi mendapatkan hasil terbaik dan persiapan yang lebih matang lagi di timnya, Indra dan para pelatih lain juga menjadwalkan adanya sesi uji coba, baik internal game, ataupun melawan tim lain.

“Kami masih ada beberapa kali jadwal game, nanti ada satu kali lagi internal game, setelah itu ada satu kali lagi uji coba melawan Malut United (Maluku Utara United) di tanggal 6 Juli 2024, kemudian kami berangkat ke Surabaya tanggal 10 Juli 2024, malamnya langsung latihan dan tanggal 12 Juli 2024 malam, kita adakan uji coba terakhir lawan tim PON Jawa Timur,” ungkap Indra. she

Written by Jatengdaily.com

Sebanyak 49 Korban Perdagangan Orang Asal Jateng Dipulangkan

PSIS Rekrut Wildan Ramdhani untuk Perkuat Lini Depan