in

Ramadhan Adalah Ujian Ketaqwaan

SEMARANG (Jatengdaily.com) –Unissula  mengadakan tarawih bersama civitas akademika, pada Kamis (28/3/2024). Bertindak sebagai imam sholat tarawih yaitu Ustad Syamsudin Salim SAg MAg.

Sementara itu Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menjadi narasumber yang dalam ceramahnya  memaparkan makna dari puasa Ramadhan. 

Menurutnya Ramadhan ingin membentuk manusia yang bertaqwa. “Orang bertaqwa akan akan adanya hal-hal yang gaib. Malaikat yang mencatat amal kebaikan dan keburukan kita adalah contoh adanya kita percaya hal yang gaib. Rasa cinta kepada pasangan kita. Cinta itu juga hal yang gaib,” jelasnya.

Selanjutnya orang bertaqwa yaitu mau memberikan sebagian rezeki yang diberikan oleh Allah kepada yang membutuhkan. “Ingatlah bahwa didalam rizki kita ada bagian rizki orang lain yang Allah titipkan kepada kita sehingga kita harus membaginya kepada yang membutuhkan baik itu melalui infaq, zakat, dan shodaqoh,” paparnya.

Selanjutnya orang bertaqwa adalah orang yang percaya akan datangnya hari akhir. “Orang Barat tidak percaya hari akhir akan terjadi, mereka mengira kenikmatan dunia adalah segalanya. Sedangkan kita sebagai umat Islam percaya akan adanya akhirat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam tarawih bersama tersebut antara lain Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD. 

Hadir pula Direktur RSI Sultan Agung Prof Dr dr Agung Putra MSi Med,  juga dosen, dan civitas akademika di lingkungan Unissula. She

Written by Jatengdaily.com

ICONNET Ramaikan Taman Tirto Agung Semarang Selama Ramadhan

Cegah Dugaan Adanya Perang Sarung, Polsek Demak Kota Amankan Puluhan Remaja