Ketua Kormi Jateng  Rr Maria Tri Mangesti menandatangani prasasti pada peresmian kantor Kormi Jateng di GOR Jatidiri Semarang, Jumat 3 Mei 2024.Foto: snt
in

Resmikan Kantor Kormi Jateng, Hayono Isman Tekankan Pembangunan Fisik Bugar dan Mental Juara

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Nasional, Hayono Isman, memberikan apresiasi atas peresmian kantor baru Kormi Jawa Tengah.

“Selamat kepada Kormi Jawa Tengah atas peresmian kantor baru. Luar biasa, saya melihat ke dalam, mungkin menjadi kantor Kormi (wilayah) terbaik se-Indonesia,” kata Hayono Isman usai meresmikan kantor Kormi Jateng di kompleks GOR Jatidiri Semarang, Jumat (3/5).

Hayono juga menekankan pentingnya Kormi dalam membangun fisik dan mental yang juara.

“Karena itu Kormi, membangun fisik bugar dan mental juara,” ujar Hayono.

Mantan Menpora ini menegaskan keberadaan Kormi itu lebih banyak kepada membangun budaya olahraga, membangun cinta olahraga yang arahnya adalah kepada fisik bugar bermental juara.

“Kenapa? karena tidak ada gunanya anak kita pintar, tapi sakit-sakitan Tidak ada gunanya anak kita ahli, tapi nggak punya mental juara untuk bersaing. Nah keluarga masyarakat ini kita coba membangun melalui olahraga” ujarnya.

Ketua Kormi Jateng  Rr Maria Tri Mangesti mengatakan keberadaan kantor baru Kormi ini, pengurus akan berkomitmen untuk memajukan olahraga dan permainan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami memiliki kantor baru dengan tujuan untuk pemassalan olahraga sehat, bugar, dan bahagia,” ujar Maria usai peresmian.

Peresmian kantor baru ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan bersama oleh Kepala Disporapar Jateng Agung Hariyadi mewakili Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Ketua Kormi Jateng Maria Tri Mangesti dan Ketua Kormi Nasional Hayono Isman.

Maria mengungkapkan, saat ini Kormi memiliki 52 Inorga (Induk Organisasi Olahraga) yang tergabung, dengan dua tipe keanggotaan, yaitu keanggotaan penuh sebanyak 40 Inorga dan 12 Inorga yang baru terdaftar.

Maria berharap bahwa gedung ini dapat dimanfaatkan sebagai pusat koordinasi dari Inorga.

“Gedung baru ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai pusat koordinasi Inorga,” ujarnya.

Menurut Maria, dengan peresmian kantor baru ini, Kormi juga telah hadir di 32 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah. Namun, masih ada 3 kabupaten yang belum terbentuk, yaitu Purworejo, Purbalingga, dan Banjarnegara.

“Tahun ini kemungkinan akan terbentuk Kormi untuk ketiga kabupaten tersebut,” ungkap Maria. St

Written by Jatengdaily.com

Penghuni Lapas Kedungpane Bunuh Diri, Diduga karena Masalah Keluarga

Semarang Kota Terbaik Penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka se Jateng 2023