in

Ribuan Peserta Meriahkan Parade Sepeda Tua pada Pre Event Forda Kormi Jateng 2024 di Banyumas

Ketua KORMI Jateng Maria Tri Mangesti dan Ketua Ketua Panitia FORDA Jateng 2024 Asfirla Harisanto bersama Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengikuti kegiatan Pre Event parade sepeda dan fun bike, Sabtu (29/6). Foto:dok

PURWOKERTO (Jatengdaily.com) – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Tengah memulai rangkaian Festival Olahraga Daerah (Forda) yang akan diselenggarakan pada 5-7 Juli 2024 di GOR Satria Purwokerto dengan kegiatan Pre Event, Sabtu, 29 Juni 2024 pagi.

Kegiatan Pre Event tersebut berupa Parade Sepeda Tua dan Fun Bike yang diikuti oleh ribuan peserta dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Banyumas dan berbagai komunitas sepeda lainnya dari beberapa daerah sekitar.

Kegiatan Fun Bike dimulai dari Pendopo Sipanji Purwokerto, di mana Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, ikut serta mengayuh sepeda onthel hingga finish di GOR Satria Purwokerto.

Komunitas senam ikut meramaikan Forda Kormi. Foto:dok

Sesampainya di GOR Satria, Hanung dan para peserta parade sepeda langsung bergabung dalam sesi senam bersama dengan para anggota komunitas senam dari induk olahraga (Inorga) Kormi.

Hanung menyatakan bahwa kegiatan Fun Bike ini merupakan bagian dari komitmen untuk menjadikan Kabupaten Banyumas sebagai pusat kegiatan yang ramai hingga akhir tahun.

“Alhamdulillah, hari ini lancar dengan kehadiran komunitas sepeda tua yang tidak hanya dari Banyumas tapi juga dari luar kabupaten lain. Ini adalah bentuk komitmen kita bahwa Banyumas harus ramai dengan acara hingga bulan Desember nanti,” kata Hanung.

Peserta parade sepeda dan senam massal begitu antusias. Apalagi panitia juga menyediakan berbagai hadiah dan doorprize menarik, dari barang elektronik, sepeda, peralatan rumah tangga, sampai sepeda motor.

Ketua Panitia Forda Kormi Jawa Tengah 2024, Asfirla Harisanto, menjelaskan bahwa Pre Event ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Forda Kormi Jawa Tengah 2024 akan berlangsung Minggu depan.

“Pre Event ini adalah untuk mengabarkan kepada masyarakat luas agar mereka tahu bahwa Forda Jateng akan dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 7 Juli Minggu depan, dengan acara puncaknya pada 6 Juli yang akan dimeriahkan penyanyi Nella Kharisma,” jelas Asfirla.

Dalam Forda Kormi Jawa Tengah 2024, dari 40 Induk Olahraga (Inorga) yang terdaftar, 38 sudah memastikan ikut serta.

Ketua Kormi Jawa Tengah, Rr Maria Tri Mangesti, juga mengajak masyarakat Banyumas untuk hadir dan meramaikan GOR Satria Purwokerto pada 5-7 Juli 2024.

Forda kali ini menyajikan beberapa olahraga tradisional dan kreasi budaya yang menarik.

Acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Tari Kolosal, Pesta Kembang Api, dan Hiburan Musik Bersama.

Selain itu, penampilan dari Nella Kharisma pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 19.00 WIB akan menjadi puncak hiburan.

Sementara Wakil Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Korwil Banyumas, Rusdi, menambahkan bahwa kegiatan Fun Bike ini diikuti oleh lebih dari 700 peserta.

“Harapan kami agar kegiatan ini selalu berkesinambungan dan terus berbudaya untuk bersepeda di Indonesia,” tambahnya.

Berbagai komunitas sepeda seperti Kompantel Protolan, Laron Kembar, dan Waras Pandawa turut meramaikan Fun Bike Pra Event Forda Kormi Jawa Tengah 2024 ini.St

 

Written by Jatengdaily.com

Menteri BUMN Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

Juang Kencana Jateng Ramaikan Pameran Harganas di Simpanglima