in

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Demak Gelar Bakti Religi

Personel Polres Demak bergotong royong membersihkan Klenteng Po An Bio di kawasan Alun-alun Demak dalam rangka Bakti Religi menyongsong Hari Bhayangkari ke-78.Foto: sari

DEMAK (Jatengdaily.com)- Polres Demak menggelar bakti religi di tempat-tempat ibadah, Jumat (14/06/2024). Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Bakti religi hari ini dilakukan di Masjid, Gereja dan Klenteng yang ada di wilayah Demak. Personel Polri bersama masyarakat bergotong royong untuk membersihkannya,” kata Kapolres Purbaya.

Dijelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap tempat ibadah di wilayah Demak. “Kegiatan ini kami lakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Demak. Polsek jajaran juga melakukan bakti religi di wilayah masing-masing,” terangnya.

Selain memperingati Hari Bhayangkara ke-78, kegiatan ini juga untuk meningkatkan semangat kepedulian Polri dalam menjaga lingkungan. “Polri ingin hadir untuk masyarakat yang membutuhkan. Sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan langsung, termasuk dalam bakti religi ini,” ungkapnya.

Ketua FKUB Kabupaten Demak, KH. Abdullah Syifa mengapresiasi kegiatan bakti religi yang di gelar jajaran Polres Demak. Ketua Takmir Masjid Agung Demak itu pun mendoakan kepada seluruh jajaran kepolisian agar senantiasa mendapatkan keselamatan dan kelancaran dalam bertugas.

Pendapat sama diungkapkan Evi, umat Klenteng Po An Bio Demak. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Polri dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Demak melalui kegiatan bakti religi.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Demak yang sudah peduli terhadap lingkungan khususnya tempat beribadah kami. Semoga di Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri semakin dicintai masyarakat dan semakin dekat dengan rakyat,” pungkasnya. rie-she 

Written by Jatengdaily.com

Serahkan SK Pembukaan Prodi Magister Pendidikan Dasar Unissula, Bhimo: Harus Unggul

Akan Diwisuda, 1.081 Mahasiswa Unissula Dapat Pembekalan