in ,

Sapa Indonesia, Ed Sheeran Konser di JIS pada 2 Maret

Musisi dunia Ed Sheeran. Foto: PMJ News/Instagram @teddysphotos

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran akan menggelar konsernya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu, 2 Maret 2024. Konser ditargetkan mencapai 50 ribu orang yang akan memenuhi stadion tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis dengan pertumbuhan ekonomi dari konser penyanyi internasional tersebut. Ia yakin dengan puluhan ribu penonton tersebut akan mendapat keuntungan perekonomian untuk Indonesia.

“Kalau targetnya 50 ribu (penonton), saya melihat bisa mencapai keuntungan Rp100 miliar-Rp150 miliar,” ungkap Sandiaga Uno, dilansir dari laman PMJNews, Rabu (28/2/2024).

Dijelaskannya, prediksi keuntungan itu belum dari segi ekosistem yang bisa berdampak dari konser ini. Bila dihitung, keuntungan dari segi ekosistem bisa mencapai 2-3 kali lipat.

“Rp100 miliar-Rp150 miliar dari segi spending-nya aja. Kalau dari ekosistem bisa 2-3 kali lipat dari total spending,” terang Sandiaga Uno.

Konser Ed Sheeran ini juga akan disuguhkan dengan konsep panggung 360 derajat yang pertama kali dilakukan di JIS. Tentu ini memberikan pengalaman terbaik, bahkan konsepnya tak kalah dengan penyelanggaraan konser di luar negeri.

“Tentunya panggung 360 ini akan ikonik. Luar biasa ya,” papar Sandiaga.

Ditambahkan Sandiaga, Ed Sheeran bisa berdampak pada perekonomian layaknya Taylor Swift yanng akan konser di Singapura. Ia optimistis konser Ed Sheeran ini juga mampu membawa pengaruh baik untuk perkonomian Indonesia. she

Written by Jatengdaily.com

Masyarakat Diminta Waspadai Puting Beliung di Maret-April 2024

SIT Harbun Gandeng Wali Murid Sambut Ramadan dengan Tarhib dan Bakti Sosial