in

Tenggelam Saat Berburu Biawak di Bengawan Solo, Aris Ditemukan Sudah Meninggal

Tenggelam saat kejar biawak di Bengawan Solo, Aris ditemukan meninggal . Foto: Basarnas

SRAGEN (Jatengdaily.com)– Nasib malang menimpa Aris Saputro alias AS (25) yang harus meregang nyawa saat mengejar hewan buruannya, biawak. Akibat kehabisan nafas saat menyeberangi Sungai Bengawan Solo di Desa Gentan Banaran, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen saat mengejar biawak, ia hanyut dan tenggelam.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (1/5/2024) sore pukul 17.30 WIB saat AS bersama beberapa rekannya berburu biawak di sepanjang pinggir sungai Bengawan Solo. Saat melihat seekor biawak di pinggir sungai, ia segera menembak dengan senapan anginnya namun gagal.

Karena kaget, biawak yang diburu korban langsung melarikan diri dengan berenang melintasi sungai Bengawan Solo. Dan karena korban tidak mau lepas buruannya dia pun memutuskan untuk mengejar dengan berenang melintasi sungai yang saat itu arusnya sebenarnya cukup landai.

“Sampai di tengah, diduga korban kelelahan dan kehabisan nafas sehingga korban tak kuat lagi dan tenggelam.” Ujar Budiono, Kepala Basarnas Semarang.

Budiono menambahkan, setelah menerima informasi tersebut, dia mengirimkan satu tim pencari dari Pos SAR Surakarta untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. Setelah seharian dilakukan pencarian akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban.

Kamis (2/5/2024) sore sekira pukul 16.15 WIB tim SAR gabungan menemukan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa lagi. AS yang merupakan warga Dukuh Kedung Gupit, Desa Sawahan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali ditemukan mengambang di tengah sungai Bengawan Solo.

“Korban kami temukan mengambang di jarak 1,2 KM dari titik lokasi tenggelamnya korban. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka” Tambahnya.

“Terimakasih untuk tim SAR gabungan yang sudah berhasil menemukan korban, dan untuk masyarakat kami harapkan lebih berhati-hati lagi dalam melakukan aktivitas yang sekiranya berbahaya” Akhir kata Budiono dalam keterangannya. she

Written by Jatengdaily.com

Diancam akan Dibunuh, Adi Suman Pasaribu Lapor ke Polisi

Terkait Dugaan Korupsi, KPK Geledah Kantor Setjen DPR dan Empat Lokasi