in

Tim PkM USM Beri Pendampingan ke Anggota P3A Mejobo

Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) memberikan pendampingan kepada anggota Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) untuk membuat laporan/monitoring dengan aplikasi di rumah Ketua P3A, Muslimin Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, baru-baru ini. Foto:dok

KUDUS (Jatengdaily.com) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) memberikan pendampingan kepada anggota Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) untuk membuat laporan/monitoring dengan aplikasi di rumah Ketua P3A, Muslimin Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, baru-baru ini.

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Ir.Istianah.MT, anggota Prof.Dr.Ir Mudjiastuti Handajani MT, dan Dr.Ir. Edy Susilo MT. Mereka didampingi dua mahasiswa Noora Savera dan Annisa Berliana.

Ketua Tim PkM USM, Ir Istianah MT mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memperbaiki sistem jaringan irigasi, terutama jaringan irigasi tersier yang melayani areal sawah.

Pihaknya menggunakan metode analisis dokumen, pengamatan, dan wawancara dengan pelaku program serta masyarakat desa yang terlibat.

”Hasil dari pelaksanaan program menunjukkan peningkatan kualitas sistem jaringan irigasi, yang secara positif berdampak pada produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat desa. Selain itu, efektivitas metode pelatihan dan pendampingan juga berkontribusi besar terhadap kesuksesan program ini, serta membantu dalam menyusun laporan pertanggungjawaban yang transparan dan dapat diakses oleh semua pihak terkait,” katanya.

Menurutnya, program P3- TGAI telah berhasil memberikan dampak positif pada tata guna air irigasi di pedesaan, mendukung peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa. St

Written by Jatengdaily.com

Edy Wuryanto Advokasi Pembatalan 532 Bidan Pendidik Lulus Tes P3K

Paguyuban Modin & Perawat Jenazah Pedurungan Siap Kawal Mbak Ita di Pilwakot Semarang