in

Tim PKM USM Sosialisasi Peranan Teknologi Pengolahan Daging bagi Siswa SMA Muhammadiyah 4 Kendal

Tim Pengabdian kepada Masyarakat dosen Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (PKM THP-FTP) Universitas Semarang (USM) menggelar Sosialisasi Peranan Teknologi Pengolahan Daging dalam Mempertahankan Mutu dan Keamanan Pangan di SMA Muhammadiyah 4 Kendal pada 29 April 2024. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat dosen Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (PKM THP-FTP) Universitas Semarang (USM) menggelar Sosialisasi Peranan Teknologi Pengolahan Daging dalam Mempertahankan Mutu dan Keamanan Pangan di SMA Muhammadiyah 4 Kendal pada 29 April 2024.

Kegiatan ini didanai oleh Universitas Semarang (USM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), dan diikuti oleh siswa-siswi kelas XI.

Tim PkM USM terdiri atas Ketua C Hari Wibowo SPt MP, anggota Dr. Iswoyo SPt MP, dan Devy Angga Gunantar SPd MHum. Dalam kegiatannya, mereka dibantu dua mahasiswa USM mengedukasi para siswa di SMA Muhammadiyah 4 Kendal agar mampu mengenali makanan yang benar-benar aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Pada kesempatan ini, Hari Wibowo memberikan materi terkait dengan pengolahan daging unggas dari ayam, bebek dan sejenisnya.
Sedangkan Iswoyo memfokuskan materi sosialisasi pada keamanan pangan khususnya pada teknologi pengolahan daging sapi dan domba baik dalam pemilihan daging mentah yang akan dikonsumsi, proses pengolahannya, dan proses penyajian dan metode pemasakannya.

Selain itu Devy Angga Gunantar juga memberikan pengetahuan dan pelatihan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi secara sederhana dalam berbahasa Inggris.

Menurut Angga, Bahasa Inggris dinilai sangat penting diajarkan untuk anak usia muda sebagai bekal mereka dalam berkomunikasi dan bersaing di dunia global.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 4 Kendal, Siti Rofingah, S.Pdi berharap, kegiatan semacam ini akan terus bisa terjalin dan berkelanjutan dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada anak-anak didiknya.

”Saya menyambut dengan senang hati dan saya berharap kerja sama ini bisa ditindaklajuti dengan adanya MOU terkait kegiatan PKM dan Penerimaan Mahasiswa Baru,” tuturnya.

Selain Kepala Sekolah, ada juga ibu-ibu guru yang turut mendampingi selama berlangsungnya kegiatan PKM ini, di antaranya ibu Kurnia M selaku Waka Kurikulum dan Ibu Sunarmi, M.Si. St

Written by Jatengdaily.com

Percepat Pelayanan Perizinan bagi Nakes di Kota Semarang, Mbak Ita Launching L1ON

Komisi D Beri Apresiasi Penyelesaian Pembangunan 277 RTLH di Slawi