in

Tim SnapanDeh SMKN 8 Semarang Juara Genetic 2024

Tim SnapanDeh dari SMKN 8 Semarang keluar sebagai juara 1 dengan skor 84 dalam Lomba Generasi Teknologi Competicion (Genetic) 2024 tingkat nasional untuk Divisi UI/UX yang digelar di Gedung FTIK USM pada 26 Mei 2024.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Tim SnapanDeh dari SMKN 8 Semarang keluar sebagai juara 1 dengan skor 84 dalam Lomba Generasi Teknologi Competicion (Genetic) 2024 tingkat nasional untuk Divisi UI/UX yang digelar di Gedung FTIK USM pada 26 Mei 2024.

Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati Tim Boneka Pertahanan SMKN 26 Jakarta dengan skor 71 dan Tim Skyblues dari SMK Tunas Harapan Pati dengan skor 63.

Sementara itu, di Divisi Innovation System, tempat terhormat ditempati Titik Kumpul dari Universitas Udayana Bali dengan skor 88, disusul Orbit dari Politeknik Negeri Bandung (75) dan Farara dari SMK Raden Umar Said Kudus (74).

Kegiatan dibuka Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasantu SKom, MKom.

Kegiatan dihadiri Wakil Dekan FTIK USM, Fajrinoor Fanani SSos, MIKom, Sekretaris Prodi Sistem Informasi FTIK USM, Agusta Praba Ristadi Pinem SKom, MKom, Khoirudin SKom, MEng, delegasi dari Decomus dan Himmatisi.

Kegiatan menghadirkan tiga juri yakni Victor Gayuh Utomo ST, MKom, Saifur Rohman Cholil, SKom, MKom, dan Nanda Adisaputra SKom (alumni prodi teknik informatika).

Ketua Panitia, Praditya Rendi Ferdian mengatakan, tujuan kegiatan adalah meningkatkan minat dan bakat mahasiswa, pelajar dan umum di bidang teknologi informasi.

Selain itu juga sebagai media bagi mahasiswa, pelajar, dan umum untuk terus berkarya dan menyalurkan semangat inovasi dalam pengembangan TIK untuk keunggulan daya saing bangsa.

”Kami juga ingin meningkatkan kualitas pendidikan teknologi informasi di Semarang dan sekitarnya dalam memanfaatkan Iptek sehingga menghasilkan produk inovasi yang memiliki daya saing tinggi,” katanya.

Dia berharap, melalui lomba tersebut pihaknya dapat memperkenalkan USM serta memperkenalkan Fakultas TIK.

Pihaknya berencana menggelar kegiatan serupa tahun depan.

”Semoga kegiatan Genetic 2024 ini tidak hanya di tahun ini tapi bisa digelar rutin setiap tahun. Saya juga berharap, jumlah peserta nanti makin banyak,” ungkapnya.St

Written by Jatengdaily.com

Raih 8 Emas, Kota Semarang Juara Umum Liga Cadet Piala Rektor USM

Tim PkM Himmatisi USM Sosialisasi Pemasaran Produk dengan Teknologi Digital