in

Tinjau RSUD Musi Rawas Utara, Presiden Jokowi Senang SDM Dokter Lengkap

Presiden tinjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatra Selatan. Foto: setpres

PALEMBANG (Jatengdaily.com)- Presiden Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatra Selatan, Kamis (30/5/24).

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengecek kecukupan sumber daya manusia dan peralatan medis di rumah sakit. Presiden Jokowi mengaku puas terhadap ketersediaan dokter spesialis dan peralatan medis di RSUD tersebut.

“Saya senang masuk ke RSUD Musi Rawas Utara karena SDM, dokter, spesialis bagus, lengkap,” ujarnya.

Jokowi juga menyebut peralatan medis dari Kementerian Kesehatan sudah masuk ke RSUD tersebut. Alat-alat tersebut antara lain peralatan operasi hingga CT scan.

Namun, Jokowi juga menyoroti masalah penting yang dihadapi rumah sakit ini yaitu pasokan listrik yang kurang memadai. Mengatasi isu tersebut, Presiden langsung menelepon Direktur Utama PLN.

“Hanya problemnya di sini urusan listrik yang kurang dari PLN sehingga tadi langsung saya telepon Dirut PLN untuk menyelesaikan secepat-cepatnya,” tuturnya.

Presiden menjelaskan, permasalahan listrik ini bukan hanya di rumah sakit, tapi juga mempengaruhi keseluruhan Kabupaten Musi Rawas Utara. Peningkatan infrastruktur listrik diharapkan segera terlaksana, mengingat pentingnya energi listrik dalam mendukung operasional fasilitas kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut yaitu Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni.

Written by Jatengdaily.com

Mbak Ita Tekankan Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak-Perempuan

Dorong Peningkatan Penerimaan Pajak Daerah, Mbak Ita Undi Program Ijolke