in

Unissula Bermusik dan Menari, Satupena Jateng Berpuisi

Sebagian peserta kolaborasi pertunjukan baca puisi, musik, dan tari dari Satupena Jawa Tengah dan Universitas Islam Sultan Agung berfoto bersama. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kolaborasi seni pertunjukan tercipta dengan memikat di panggung Bazar Buku Murah Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung, Jalan Raya Kaligawe, Semarang, Kamis sore, 4 Juli 2024. Dalam kolaborasi itu Satupena Jawa Tengah menampilkan pembacaan puisi religius, sedangkan Kelompok Seni Budaya Mahasiswa Unissula menyuguhkan pertunjukan musik dan tari.

Penampilan mereka berada di tengah stan-stan Bazar Buku Murah yang diikuti oleh sepuluh penerbit. Selain itu ada sejumlah stan UMKM ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, kehadiran organisasi yang dipimpinnya dalam even tersebut adalah untuk mendukung aktivitas dan kreativitas literasi yang diselenggarakan oleh Unissula tersebut. Hadir dan tampil meramaikan dengan pembacaan puisi Yusri Yusuf, Mohammad Agung Ridlo, dan Bambang A.S. Satupena Jawa Tengah dalam bazar ini juga memperoleh stan untuk ikut memamerkan buku-buku terbitan Satupena dan karya-karya para penulis anggota komunitas ini.

Bazar Buku Murah itu dibuka oleh Rektor Unissula Prof. Dr. Gunarto, S.H., M.H. Dalam sambutannya Gunarto mengharapkan, agar bazar buku ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama generasi muda dan mahasiswa. Buku-buku murah yang dipamerkan semoga menarik minat baca generasi muda.

Sedangkan Kepala UPT Perpustakaan Unissula Moh. Aris Siswanto, S.H., M.H. mengatakan, dalam bazar ini tersedia beragam buku dengan harga murah dan terjangkau dari berbagai genre, baik fiksi maupun nonfiksi. Ada buku hukum, ekonomi, kesehatan, sosial, politik, agama, budaya, sastra, dan sebagainya. St

Written by Jatengdaily.com

Mahasiswa KKN Tematik II USM Sosialisasi Kebencanaan di Ngemplak Simongan

UKM Promise USM Gelar Seminar Personal Branding dan Konten Kreator