in

Untag Semarang Terima 51 Mahasiswa Program PMM

Para mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) foto bersama Rektor Untag Semarang Prof. Dr. Drs. Suparno, MSi dan jajarannya, di gedung Grha Kebangsaan Kampus Untag Semarang, belum lama ini.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang menerima 51 mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di luar Jawa.

Para mahasiswa tersebut diterima oleh Rektor Untag Semarang Prof. Dr. Drs. Suparno, MSi bersama jajarannya di gedung Grha Kebangsaan Kampus Untag Semarang dengan menggunakan pakaian adat masing masing daerahnya, belum lama ini.

Prof. Suparno dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada periode yang ke-4 ini, Untag Semarang menjadi salah satu kampus yang berkesempatan menjadi tempat tujuan para mahasiswa dari luar Jawa untuk mengembangkan potensi akademiknya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa Untag Semarang merupakan kampus nasionalis yang menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika. Maka mahasiswanya sangatlah beragam, ada yang berasal dari Sumatera hingga mahasiswa tanah Papua. Semua menjadi satu Indonesia di Untag Semarang.

Sebanyak 51 mahasiswa PMM tersebut nantinya akan mengikuti seluruh kegiatan akademik maupun nonakademik di lingkungan Untag Semarang selama satu semester terhitung mulai bulan Februari 2024. Mereka juga akan mengikuti perkuliahan di kelas yang tersebar ke dalam enam fakultas yang dimiliki oleh Untag Semarang, sesuai minat tiap mahasiswa.

Selain itu, mahasiswa akan diajak untuk mengenal keberagaman nusantara melalui mata kuliah khusus yaitu Modul Nusantara (MN). Modul Nusantara merupakan rangkaian kegiatan yang difokuskan untuk menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial yang didesain melalui pembimbingan secara berurutan dan berulang.St

Written by Jatengdaily.com

Pemkot Semarang Terus Genjot Upaya Penanganan Banjir

Teliti Bendung Pengendali Banjir, M Yunus Raih Doktor