in

USM – UNI Batam Jalin Kerja Sama

Universitas Semarang (USM) dan Universitas Nagoya Indonesia (UNI) Batam menjalin kerja sama. Naskah MoU ditandatangani oleh Rektor USM Dr Supari ST MT dan Rektor Universitas Nagoya Indonesia (UNI) Batam, Dr Susi Marni SE MM di UNI Batam pada 30 Mei 2024. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)  – Universitas Semarang (USM) dan Universitas Nagoya Indonesia (UNI) Batam menjalin kerja sama. Naskah MoU ditandatangani oleh Rektor USM Dr Supari ST MT dan Rektor Universitas Nagoya Indonesia (UNI) Batam, Dr Susi Marni SE MM di UNI Batam pada 30 Mei 2024.

Dekan Fakultas Teknik USM, Dr Purwanto ST MT yang mewakili Rektor USM mengatakan, kedua universitas akan kerja sama dalam pelaksnaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dengan poin-poin penting tersebut, maka yang bertanggung jawab terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya mahasiswa, melainkan seluruh sivitas akademika di kampus.

”Dalam pelaksanaannya, Tri Dharma Perguruan Tinggi diperkuat oleh Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 mengenai Sistem Pendidikan Nasional, yang berbunyi: perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan kata lain, Tri Dharma dapat diartikan sebagai tujuan yang harus dicapai perguruan tinggi dan wajib diterapkan dengan baik,” katanya.

Menurutnya, pPenerapan Tri Dharma di dalam kampus tentunya memiliki tujuan yang bermanfaat, yaitu menciptakan generasi muda dengan kemampuan berpikir kreatif, inovatif, sekaligus mandiri.

”Melalui tiga poin yang tercantum dalam Tri Dharma, diharapkan generasi intelektual dapat membangun bangsa di berbagai sektor,” ungkapnya. St

Written by Jatengdaily.com

Mahasiswa Ilkom USM ”Berani Sejiwa” di CFD Simpanglima

Pembangunan Universitas Pertama di Ibu Kota Nusantara Diresmikan