in

Bantu Bagikan BST, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Perketat Protokol Kesehatan

Tim KKN UIN mengedukasi warga rajin mencuci tangan pada pengabilan BST. Foto:dok

GROBOGAN (Jatengdaily.com) – Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler dari rumah kelompok 36, ikut memperketat dan memberikan arahan kepada warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST, agar menerapkan protokol kesehatan di Balai Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Corona virus disease (Covid-19) telah menyebar di berbagai negara termasuk Indonesia, virus ini menimbulkan dampak negatif bagi seluruh masyarakat Indonesia, terlebih dalam sektor perekonomian. Banyak para pekerja yang di PHK karena perusahaan tidak mampu membayar upah.

Dalam kondisi seperti ini, pemerintah berusaha untuk tetap menyejahterakan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST). Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat.

Salah satu daerah yang mendapatkan bantuan yaitu Desa Pojok Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan Pembagian BST dilaksanakan 20 Oktober 2020, BST langsung dibagikan di Balai Desa Pojok bersama Pos Indonesia dan dibantu mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler dari rumah kelompok 36.

Tim KKN Mahasiswa UIN reguler dari rumah kelompok 36 berfoto bersama petugas usai pembagian BST. Foto:dok

“Poin penting dalam pembagian BST ini adalah tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan di antaranya mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker, serta berjaga jarak”. ujar Arif selaku karyawan Pos Indonesia.

Di Desa Pojok sendiri, ada 128 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan sosial tunai (BST). ” Bantuan berupa Uang Tunai Rp 300 ribu dan pengambilan bantuan ini, penerima diminta membawa persyaratan berupa fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy KTP serta KTP asli. Bantuan Sosial Tunai atau BST di Desa Pojok sudah terlaksana sebanyak tiga kali ” ungkap Nurohman Kaur Desa Pojok.

Pembagian bantuan ini sudah mematuhi protokol kesehatan. Kusmiyati mahasiswa KKN mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para mahasiswa KKN yang telah menghimbau penerapan protokol kesehatan dalam pembagian BST ini ” Ungkap Ibu Juminah sebagai salah satu penerima BST. Penulis : Ahmad Rifa’i–Jatengdaily.com–st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Delapan Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

PRS dan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Kesehatan Mental dan Spiritual bagi Orang Dalam Gangguan Jiwa