in ,

Atlet Cabor Angkat Besi Diharapkan Berprestasi di Olimpiade Paris 2024

Atlet angkat besi Indonesia. Foto: kemenpora

WAMENA (Jatengdaily.com)- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap cabor angkat besi yang saat ini berlaga di PON XX Papua 2021 mampu berprestasi untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Saya kira ini adalah harapan kita untuk bisa berprestasi lebih baik lagi saat Olimpiade Paris 2024 mendatang,” ujar Menpora Amali saat jumpa media usai meninjau prokes di venue angkat besi di Auditorium Kampus Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Banyak cara dilakukan Menpora Amali dengan bersinergi dan berkoordinasi yang baik dengan stakeholder terkait baik di pusat dan daerah. Untuk meningkatkan semangat banyak atlet junior angkat besi yang sedang dipersiapkan untuk Olimpiade Paris 2024 yang akan datang.

Terlebih angkat besi merupakan cabor unggulan di dalam DBON. “Cabang olahraga angkat besi adalah salah satu cabor yang masuk dalam cabor unggulan DBON. Saat ini banyak atlet-atlet muda angkat besi yang berlaga di PON Papua. Ada juga olimpian Eko Yuli Irawan yang bertanggungjawab memberikan motivasi kepada juniornya,” ucap Menpora Amali.

Menpora terus berusaha agar cabor angkat besi bisa memiliki banyak kompetisi pertandingan guna mempercepat kemajuan prestasi para atletnya. Angkat besi memiliki sedikit kompetisi berbeda dengab cabor yang memutar kompetisinya secara terus seperti sepakbola, basket dan bola voli.
“Saya sedang berfikir angkat besi, panahan, panjat tebing dan cabor-cabor yang  masuk dalam DBON kita akan dorong untuk semakin banyak kompetisi dan kejuaraan,” urai Menpora Amali.

“Dengan begitu prestasi akan tumbuh. Karena, berapapun mereka berlatih tetapi kalau tidak ada kompetisi tidak akan berarti apa-apa. Misalnya di pankat tebing waktu itu, tadinya prestasinya bagus di banyak even internasional tapi kemarin di PON malah kalah dengan juniornya, berarti ini salah satunya kurang kompetisinya,” urai Menpora Amali.

“Saya minta Papua galakkan beberapa cabor unggulan ini karena potensinya pasti ada dan kami akan dorong terus,” harap Menpora Amali lagi. she 

Written by Jatengdaily.com

Puluhan Atlet dan Official Terpapar Covid, Menpora: PON XX Papua Terus Berjalan, Tidak Lepas Masker dan Disiplin Prokes

BPOM Terbitkan Izin Penggunaan Darurat untuk Vaksin Zifivax, Ini Efek Sampingnya…