Gibran Rakabuming Raka. Foto: instagram @chilipari

SEMARANG (Jatengdaily.com) -Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto mengatakan, sedikitnya 77 bakal calon telah mengembalikan formulir pendaftaran lewat DPD PDI Jateng. Mereka terdiri dari calon walikota/bupati dan calon wakil walikota/bupati, yang akan ikut Pilkada 2020, di 21 kabupaten dan kota di Jateng.

Jumlah ini direkap dari formulir yang masuk, pada Jumat (13/12/2019) dini hari atau Kamis (12/12/2019) malam. Pendaftaran sendiri telah berlangsung sejak 6 Desember 2019 itu. Sedangkan tahapan selanjutnya adalah fit and proper test untuk menuju ke sesi penyaringan.

Ada banyak pendaftar. Termasuk salah satunya adalah anak Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka yang mendaftar sebagai calon wali kota (cawali) Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, di hari terakhir Kamis (12/12/2019).

Pihaknya menegaskan, tak ada perlakukan khusus badi Gibran. Sebab, semua yang mendaftar dan mengembalikan formulir akan diproses bersama-sama dan menjalani semua tahapan dengan sama. Tidak ada perlakukan khusus, semuanya sama perlakuannya,” kata Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, semua yang mendaftar untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) peluangnya sama, termasuk untuk Gibran. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here