Babinsa Ikut Timbang Balita di Posyandu Demak

DEMAK (Jatengdaily.com) – Babinsa adalah garda terdepan TNI dalam mendukung pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk di dalamnya mendukung kesehatan balita, dengan terjun langsung mendukung kegiatan posyandu di desa.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil Bonang Kodim 0716/Demak, Serka Rahmat. Bahkan meski berbadan kekar, pria humoris itu tak segan dan begitu luwesnya membantu menimbang sejumlah balita di Posyandu Melati Desa Sukodono.

“Anak-anak ini calon pemimpin bangsa dan negara. Maka itu sejak dini harus dipersiapkan kualitas SDM-nya. Termasuk memperhatikan derajat kesehatannya lewat asupan gizi berimbang,” ujarnya, Senin (13/5/2019).

Termasuk secara rutin mencatatkan perkembangan fisik balita ke posyandu. Dimaksudkan mengetahui perkembangan balita yang bersangkutan, sehingga tumbuh secara normal sekaligua mencegah gizi buruk.

Tak lupa dalam memberikan pelayanan di posyandu, Serka Rahmat senantiasa berpenampilan ramah. Harapannya, anak-anak tak takut pada figur seorang Babinsa. Sebaliknya bisa membuat mereka senang, aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik.

Seiring kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here