in ,

Balik Lebaran, Mampirlah di Rest Area Jambe Kembar Menikmati Keindahan Alam & Kuliner

Jambe Kembar, rest area di Kabupaten Pemalang yang tawarkan kesejukan. Foto: ww

PEMALANG (Jatengdaily.com)-Musim mudik Lebaran sudah hampir selesai. Meski begitu, sebagian masyarakat masih ada yang belum balik ke daerah asalnya. Nah, buat yang masih berlibur, dan melintas di sepanjang jalur pantura, khususnya Kabupaten Pemalang, tak ada salahnya berwisata dulu.

Ya, jalur utama lintas Pulau Jawa ini memang berada di pesisir, sehingga hawa pantai khas menjadi suasana sepanjang jalur ini. Nah, anda yang melintas di jalur pantura Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, bisa mampir ke Rest Area objek wisata Jambe kembar. Tempat istirahat ini menawarkan kesejuan udara dengan pemandangan perbukitan permai khas kaki Gunung Slamet.

Dari jalur tol Pemalang, ambil ke arah Purbalingga, tepatnya di Desa Belik, Kecamatan Belik, Pemalang. Dari exit tol Pemalang, jaraknya seklitar 40 kilometer.

Begitu masuk ke Jambe Kembar, spontan suasana sejuk pegunungan yang dirasa. Area seluas 25 hektare ini lengkap berisi berbagai wahana untuk bersantai bersama keluarga. Untuk anak-anak ada waterpark, lengkap dengan kolam dan berbagai wahana air yang membuat permainan lebih seru.

Bagi anda yang akan lebih lama berada di Jambe Kembar, bisa menginap. Tersedia penginapan yang berkonsep menyatu dengan alam, karena berada di area hutan pinus. Anda akan terpuaskan beristirahat di sini.

Soal menu makanan, Jambe Kembar memiliki beragam makanan alternatif. Menu spesial yang ditawarkan adalah ikan gurame. Ikan legendaris yang enak rasanya ini, disajikan dalam berbagai olahan, seperti goreng, bakar dan berbagai paduan bumbu.

“Tempatnya adem, cocok banget kalau udah terasa penat perjalanan jauh. Apalagi kalau menginap sama keluarga, rasanya lebih puas. Menginap di sini, rasanya lebih nyaman, mungkin arena udaranya pegunungan ya,” ujar Nina, salah satu pengunjung yang mengajak keluarganya.

Pemilik sekaligus pengelola Jambe Kembar, Mohamad Naser menyebut, tempat wisata ini juga digunakan sebagai rest area lantaran aksesnya tepat berada di jalur selatan kota pemalang yang menghubungkan ke Purwokerto, Purbalingga dan Banjarnegara dan memang sengaja dibuka untuk alternatif mereka yang menempuh perjalanan di jalur pantura, atau dari pantura ke jalur selatan. “kalau hari biasa Pengunjung rata-rata datang di akhir pekan, mungkin karena mereka pas bepergian di weekend,” ujar Naser.

Masuk ke lokasi ini disaat musim liburan seperti sekarang ini, dikenakan tiket RP 25.000 dan anda bisa sepuasnya mwnikmati wahana yg ada,untuk tahun ini pihak pengelola menbah wahana bukit bunga, serta joging trek, naik kuda dan hiburan musikuga tidak dipungut biaya. Tiket hanya disediakan untuk yang akan masuk ke waterpark. Anda mau mampir? ww-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bomber Pospol Kartasura Ternyata Tak Sendirian

Liburan ke Australia Raffi dan Gigi, Boyong Asisten