Buntut Kena Sanksi Komdis, Panpel PSIS akan Pasang Kamera di Stadion

Suporter PSIS saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Moch Soebroto Magelang. Foto: zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Panpel PSIS Semarang berencana memasang kamera video di semua tribun Stadion Moch Soebroto Magelang, home base sementara PSIS, untuk memantau suporter dalam setiap pertandingan. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi jika ada tindakan oknum suporter atau penonton yang merugikan PSIS.

Seperti diketahui PSIS terkena sanksi dari Komdis PSSI dengan membayar Rp 175 juta, dari kasus pelemparan botol ketika menjamu Persija Jakarta dan dijamu tuan rumah Persebaya.

” Mungkin dari dua kasus itu ke depannya Panpel akan membuat rekaman di masing masing tribun. Ini untuk bukti dokumentasi segala aktivitas suporter dan penonton,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan dengan adanya dokumentasi video di semua tribun, bisa menjadi bahan bukti mengajukkan banding ke Komdis, jika hukumannya tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

” Nanti bisa dilihat dan ketahuan sebenarnya ada pelamparan atau tidak dan bisa jadi bahan bukti kami. Kalau sanksinya nanti tidak sesuai dengan fakta di lapangan tinggal diputar rekaman video dari kami. Kalau ternyata suporter tim tamu yang melempar dan kita yang dihukum, tinggal diputar saja videonya. Nanti ada banyak kamera yang dipasang, dan juga ada kamera untuk merekam jarak jauh kalau ada oknum yang melempar dari luar stadion,” tambahnya.

Selain itu untuk laga kandang berikutnya, Panpel akan membentuk tim yang melakukan sweeping pedagang yang masih menjual air mineral kemasan botol yang masuk tribun. Ini menindak lanjuti usulan dan keinginan penonton selama ini.

“Kita akan lebih ketat lagi dan ada sweeping. Intinya minuman kemasan botol nanti dilarang masuk tribun,” pungkas Yoyok. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here