Raker bertajuk Simongklang Bersatu untuk Pemalang Maju, diikuti para Kepala Desa se Kabupaten Pemalang. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)– Bupati Pemalang, Dr Junaedi SH MM Kamis (18/7/2019) Membuka Rapat Kerja Paguyuban Silaturahmi Pamong Desa (Simongklang) Kabupaten Pemalang, di Regina Hotel. Raker bertajuk Simongklang Bersatu Untuk Pemalang Maju, diikuti para Kepala Desa se Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya bupati mengapresiasi kepada Pengurus Simongklang atas penyelenggaraan raker dan berharap kegiatan tersebut dapat menghasilkan keputusan yang tidak hanya bermanfaat bagi keluarga simongklang saja tapi bermanfaat pula bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Bupati mengatakan, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Dana Desa, telah memberi jalan bagi terwujudnya kehidupan masyarakat desa di Indonesia menjadi maju, kuat, demokratis dan mandiri.

Disampaikannya bahwa saat ini pelaksanaan kewenangan desa telah mendapat banyak dukungan pembiayaan baik dari dana desa yang bersumber dari APBN maupun APBD sehingga dapat diharapkan dapat menjadi pendorong yang kuat bagi desa dalam memakmurkan masyarakat utamanya untuk pembangunan infrastruktur dan pembiayaan sebagai upaya penanggulangan kemiskinan juga peningkatan kesejahteraan.

Bupati juga mengingatkan kepada para Kepala Desa agar mereka dapat mengelola dana desa secara transparan dan bertanggungjawab baik dari sisi administrasi maupun implementasi kepada masyarakat.

Bupati juga mendorong kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Pemalang untuk dapat merumuskan aksi-aksi positif dalam mengelola dana desa melalui kegiatan produktif kreatif dan inovatif.

Raker Paguyuban Simongklang Kabupaten Pemalang, dihadiri sejumlah anggota Forkopimda, Penjabat Sekda, Ni Wayan Asrini beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Ketua Simongklang Kabupaten Pemalang, Imam Wibowo.wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here