City Kembali Rebut Tahta Juara

SELEBRASI: Pemain Manchester City Aymeric Laporte melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi timnya ke gawang Brighton dalam laga terakhir Liga Inggris, semalam, di Amex Stadium. Foto: ist

BRIGHTON  (Jatengdaily.com) – Manchester City merebut tahta juara Premier League setelah membekuk tuan rumah Brighton & Hove Albion 4-1 dalam laga pamungkas di Amex Stadium, Brighton, Minggu (12/5) malam.

City kesulitan membongkar pertahanan Brighton pada babak pertama. Dari 11 tembakan yang dilepaskan City sepanjang babak pertama, cuma lima yang mencapai sampai sasaran dalam data yang dilansir situs resmi Liga Inggris.

City tertinggal lebih dulu pada menit ke-27. Murray yang menjadi pencetak gol dari tim tuan rumah. Tendangan sudut Pascal Gross bisa ditanduk dengan sempurna oleh Murray tang berdiri di antara Oleksandr Zinchenko dan Ederson.

Gol itu menyengat City. Mereka melakukan respons yang kilat dengan mencetak gol balasan semenit kemudian. Aguero menyelesaikan dengan sempurna umpan David Silva, melepaskan tendangan ke sela kaki kiper Brighton, Mat Ryan.

City bisa berbalik unggul pada menit ke-38. Tendangan sudut Riyad Mahrez ditanduk dengan sempurna oleh Aymeric Laporte untuk membawa City berbalik unggul sebelum jeda.

Mahrez membawa City menjauh pada menit ke-63. Menerima bola sodoran David Silva, dia mampu menendang bola ke ara pojok kiri atas gawang Brighton. City melengkapi kemenangan besar melalui gol keempat di menit ke-72 oleh Ilkay Gundogan dan memastikan gelar.st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here