Calon anggota DPD asal Jateng Denty Eka Widi Pratiwi (tengah) juga konsen memajukan UMKM batik. Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Raihan suara yang diperoleh calon anggota Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI, Denty Eka Widi Pratiwi membuktikan dukungan riil masyarakat terhadapnya tidak pernah surut. Pemilu 2019 membawanya kembali kepada jabatan yang akan membawanya pada periode ketiga kalinya sebagai senator dari Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil rekapitulasi DPD RI di KPU Provinsi Jawa Tengah, Denty meraup suara sebesar 2.347.604, tertinggi dibandingkan kandidat lainnya. Perolehan suara itu membawanya kembali ke senayan sebagai empat besar wakil dari Jawa Tengah bersama calon lainnya, Casytha Arriwi Kathmandu, Bambang Sutrisno, dan Abdul Kholik.

Denty menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat yang diberikan kepada dirinya pada Pemilu 2019. Menurutnya, kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya.

“Ini merupakan tanggung jawab yang tidak mudah tetapi sangat mulia untuk diperjuangkan dengan niatan yang baik,” ujarnya, Senin (13/5/2019).

Istri dari Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo ini menambahkan, dirinya sudah tiga kali melalui konstetasi sebagai calon anggota DPD RI. Selama ini, perolehan suara yang diraih Denty selalu meningkat setiap periode pencalonan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di KPU Jateng, Denty memperoleh suara terbanyak di 20 kabupaten/kota, tertinggi kedua di delapan kabupaten, rangking ketiga di enam kabupaten, dan rangking empat di satu kota. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here