Dico dan Chaca Frederica. Foto: instagram/Chafrederica

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sejumlah calon legislatif (caleg) usia muda siap mengemban amanat rakyat untuk dibawa ke parlemen. Setelah melalui kompetisi memperebutkan suara pada Pemilu 17 April 2019, kini mereka optimistis bakal masuk ke Senayan.

Di antaranya adalah Dico M Ganinduto yang tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 dari Partai Golkar. Suami artis cantik Chaca Frederica itu hingga kini terus memantau hasil penghitungan suara bersama tim relawan.

“Kita ada relawan-relawan di berbagai daerah yang mengawal perolehan suara. Menurut data C1, sampai saat ini perolehan suara terus meningkat. Kita tetep optimis lolos,” ujar Dico, Jumat (3/5/2019).

Dia mengatakan, gedung parlemen perlu diisi oleh generasi muda agar terdapat pemikiran-pemikiran baru dan segar. Apalagi, selama ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat terus menurun karena diterpa beragam isu.

“Dengan hadirnya kita-kita yang muda tentu membawa visi misi yang lebih fresh. Kita akan tumbuhkan semangat optimisme terutama bagi kalangan muda. Generasi millenial harus diajak turut serta membangun bangsa ini, jangan hanya sebagai penonton,” tandas dia.

Senada disampaikan Caleg Partai Nasdem Ahmad Adly Fayruz. Dia pun menyatakan para pemuda memiliki peran vital dalam pembangunan. Untuk itu, aspirasi generasi muda harus disalurkan hingga parlemen.

“Kita akan bersama-sama membangun bangsa. Pemilu kemarin adalah kompetisi untuk melaju ke DPR RI. Dan sekarang ini satu lagi anak muda (Dico) potensi masuk Senayan. Kita akan sinergi, karena meski beda partai namun tujuannya sama menyejahterakan rakyat,” lugas Adly.

Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal) itu menambahkan, terus menjalin komunikasi dengan tim relawan di daerah-daerah. Mereka fokus mengawal perolehan suara termasuk menjaring aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat.

“Kita terus kawal perolehan suara, dan hasilnya memang menggembirakan. Sangat potensi masuk Senayan. Begitu pula kita juga komunikasi dengan tim relawan maupun temen-temen caleg lain, bahkan beda partai,” tandasnya. adri-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here