Petugas memadamkan gudang percetakan di Jalan Bali Kota Tegal yang terbakar. Foto: ww

TEGAL (Jatengdaily.com)- Gudang percetakan di Jalan Bali Kota Tegal terbakar hebat Jumat (7/6/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Api pun baru bisa dipadamkan, beberapa jam kemudian. Dugaan sementara kebakaran dipicu akibat korsleting listrik yang berasal dari salah satu ruangan.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan kejadian bermula saat salah satu penjaga tengah bertugas. Tiba-tiba, terdengar suara ledakan cukup keras dari bagian belakang gudang.

Saat dicek, api sudah membesar dan mulai membakar bangunan. Melihat itu, petugas berupaya memberitahu warga sekitar dan pemilik usaha serta melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran.

Tak lama berselang petugas pemadam kebakaran dan mobil water cannon milik Polres Tegal Kota tiba di lokasi dan melakukan upaya pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian setelah petugas pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tegal serta Brebes dibantu Polres Tegal Kota dan warga sekitar melakukan upaya pemadaman.

“Saat kebakaran tidak ada aktivitas karyawan di dalamnya. Kejadian sekitar habis ashar,”kata Edy warga sekitar lokasi kejadian.

Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. ww-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here