in

Hati-hati, Waspadai Maling Modus Bongkar Jok Motor

Tersangka saat memeragakan cara membobol jok motor korban. Foto: dok.Polda Jateng

SRAGEN (Jatengdaily.com) – Masyarakat harus semakin waspada dengan beragam modus para pencuri. Seperti yang terungkap di Sragen ini, pencuri ini ditangkap saat membobol jok sepeda motor milik warga dengan harapan menyikat barang-barang yang disimpan di jok seperti uang, handphone dan sebagainya.

Adalah Samidi (29) tersangka yang belum lama ini tertangkap warga ketika melakukan aksinya di jalan desa Dukuh Godegan, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Gemolong Sragen. Dia kepergok warga saat berupaya membongkar jok motor Honda Supra.

Ternyata tersangka Samidi bukan sekali itu saja mencuri dengan modus serupa. Ia tercatat telah menjalani hukuman di Lapas Sragen sebanyak 2 kali. dan mengakui pula telah melakukan tindak pidana serupa di empat belas tempat kejadian perkara lainnya.

“Hanya motor lama saja, dan itu hanya tiga jenis motor. Untuk motor yang jenis atau keluaran baru saya tidak bisa, “ ujar Samidi saat ditanya Kasat Reskrim AKP Harno mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra menguraikan, meskipun kali ini ia gagal melakukan aksi pencurian, dengan modus bongkar jok sepeda motor, namun aksi-aksi sebelumnya berhasil membawa kabur barang korban.

“Dari hasil pemeriksaan dan data yang kita himpun, bahwa tersangka selama ini sudah keluar masuk penjara, selama dua kali. Ia juga telah melakukan tindak pidana serupa, sebanyak 14 kali TKP. Kebanyakan ia lakukan di wilayah Gemolong, Kalijambe dan Sumberlawang, “ ujarnya. yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Adeline Margaret Sebuah Pertaruhan di Single Keduanya

Suami Istri Bertarung Rebut Kursi Kades di Boyolali