Inginkan Akselerasi untuk Solo Lebih Maju

0
72

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Bakal Calon Wakil Walikota Solo, Diah Warih Anjari (Diwa) diprediksi akan bersanding dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang mendaftar sebagai bakal calon walikota Solo.

Dalam menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPD PDIP Jateng, kata dia menginginkan visi misi perubahan Solo lebih baik melalui lompatan kebijakan.

“Tentunya lompatan diperlukan untuk akselerasi Solo menjadi kota yang lebih maju. Jadi harus ada inovasi. Pembangunan tak bisa hanya dijalankan secara reguler tanpa penetrasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Diah usai menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPD PDI Jateng, Sabtu (21/12/2019).

Dia menyebut menjelang survei dilakukan oleh DPD PDIP Jateng, Diah telah melakukan safari ke sejumlah kantong-kantong suara di berbagai wilayah di Kota Solo. Dia diterima dengan baik dan memiliki kedekatan dengan pemilih perempuan.

“Jumlah perempuan di Solo itu besar dan memiliki peran signifikan untuk Solo kedepannya. Maka Kami berharap bisa mengambil dukungan dari kaum perempuan,” ujarnya.

Meski berlatar belakang pengusaha, namun Diah tak nihil dalam pengalaman politik. Diah merupakan pendiri sekaligus Ketua Umum Brigade #01 dalam Pilpres 2019 dan Ketum Ormas Generasi Anak Bangsa.

Jika dulu dirinya berhasil memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 maka saat ini ia akan bertarung di Pilkada Solo. Bahkan ia siap jika nanti akan disandingkan dengan putra Jokowi Gibran Rakabuming. adri-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here