Kawah Dorong Alumni Go Internasional

SEMARANG- Sinergitas alumni sangat dibutuhkan untuk mengembangkan almamater kampusnya. Termasuk kiprahnya di dunia kerja, sosial, dan masyarakat. ”Kami terus mendorong agar alumni tidak hanya berkarya di dalam negeri. Namun juga harus bisa go internasional,” jelas Herry Darman SH, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kawah (Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim, Kamis (11/4/2019). Pelantikan pengurus periode 2018-2024 ini dilakukan oleh Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom.
Acara Pelantikan Dewan Pengurus juga dirangkai dalam beberapa kegiatan, yakni talk show tentang sinergitas Kawah dan mahasiswa dalam mempercepat Unwahas go internasional.
Menurutnya, yang jelas saat ini sedikitnya 12.000 alumni telah tersebar di dalam negeri. Juga ada yang bekerja di luar negeri, misalnya di sejumlah negara. Termasuk di Timur Tengah, Irak, Afganistan dan lainnya.
Lebih lanjut menurutnya, sesuai visi dan misi Unwahas, Kawah terus mendorong agar alumni bisa go internasional. Juga bisa saling bersinergi dengan pemerintah dan swasta. Termasuk juga mendorong kampus untuk menjalin kerja sama dan menandatangani kerja sama (MoU) dengan universitas di luar negeri. Selalu membangun jejaring dan juga membantu kuliah bagi masyarakat yang kurang mampu dan juga membantu menempatkan kerja adik kelas.
Tofik Ismail, ketua panitia mengatakan, rangkaian kegiatan dibarengi dengan mujahadah, cek kesehatan, raker, dan talk show.
Prof Dr Noorachmad Ketua Pembina Alumni Kawah mengatakan, perguruan tinggi akan besar dengan alumni. Syaratnya harus punya integritas dengan kampus, memberikan contoh yang baik ke luar, memberikan kesejahteraan alumni dan menjalin persaudaraan antar alumni, agar ikatan akan kuat. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here