Kemenag Kabupaten Semarang Beri Pembekalan Karu dan Karo Calon Haji

Kemenag Kabupaten Semarang memberikan pembekalan kepada ketua regu dan ketua rombongan jamaah calon haji di Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Kamis (4/7/2019). Foto : Budhi

UNGARAN (Jatengdaily.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang memberikan pembekalan kepada ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karo) jamaah calon haji dari Kabupaten Semarang, di Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Kamis (4/7/2019). Adanya pembekalan ini diharapkan para karu dan karo dapat memahami tugasnya selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah.

‘’Hari ini kegiatan pembekalan tugas ketua regu dan ketua rombongan, sekaligus mengenalkan petugas kloter (kelompok terbang) yang akan membawa kloter 82 dan 83 yang terdiri dari IPHI, BPHI, PKHI, paramedis sekaligus tim pendamping haji daerah. Pembekalan ini berkaitan tugas pokok untuk melayani jamaah calon haji dengan baik,’’ ungkap Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Semarang, Tuafiqurrahman di sela kegiatan pembekalan yang diikuti 67 karu dan karo ditambah 10 petugas kloter.

Menurut Tuafiqurrahman, ketua regu bertugas membantu ketua rombongan, sedangkan ketua rombongan membantu ketua kloter. Sehingga semuanya dapat terlayani dan terkoordinasi dengan baik.

‘’Kalau menyangkut dokumen atau kesiapan keberangkatan, insyaallah Kabupaten Semarang tidak ada masalah. Permasalahannya mungkin salah satunya berkaitan jamaah yang usianya tua perlu mendapat perhatian,’’ katanya.

Tuafiqurrahman mengungkapkan, jumlah calon haji asal Kabupaten Semarang tahun ini sebanyak 582 orang. Mereka terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 82 dan kloter 83.

‘’Untuk kloter 82 utuh (semuanya asal Kabupaten Semarang), sedangkan kloter 83 gabungan dengan calon haji dari Kota Semarang. Yang tergabung kloter 81 hanya tiga orang,’’ jelasnya. rus-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here