Korban keracunan mendapat pertolongan medis. Foto: wing

PULOSARI (Jatengdaily.com)– Korban keracunan di Desa Karangsari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang terus bertambah. Pemerintah desa pun kemudian membuka posko penanganan keracunan di Balai Desa.

“Sampai sore ini korban masih terus berkembang,” kata Kepala Desa Karangsari Dasuki, Jumat(6/12/2019).

Posko masih dipadati warga yang datang, karena mengeluhkan kondisinya. Di posko antara lain sudah disiagakan dokter dan petugas kesehatan, serta pihak kepolisian. “Petugas kesehatan kita kerahkan semua,” imbuhnya.

Menurut Dasuki, korban keracunan merupakan warga satu dusun. Satu persatu warga mendapatkan penanganan oleh tim medis, diperiksa, dan diberi obat. Yang kondisinya buruk, akan dirujuk ke rumah sakit.

“Penanganan langsung, yang kondisinya baik hanya diberi obat. Sedangkan korban yang perlu penanganan rumah sakit, kita bawa segera,” ujarnya.

Ratusan warga Desa Karangsari Kecamatan Pulosari mengalami gejala seperti orang yang keracunan, hal tersebut mereka rasakan setelah menyantap hidangan salah seorang warga yang mengadakan hajatan.

Menurut Kapolsek Pulosari AKP Trisno saat ini petugas sudah mengamankan sisa-sisa makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here