Milad ke 19, YAPAPB menggelar syukuran. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com)-Pendidikan bagian dari pengembangan yang dilakukan oleh Yayasan Amal Pengajian Ahad Pagi Bersama (YAPAPB). Dalam Milad-nya ke 19, yayasan ini bertekad akan membangun Sekolah Dasar (SD), untuk melayani pendidikan bagi masyarakat.

”Kami berdiri 7 Mei 2000, dan setelah Taman Pendidikan Alquran, Kelompok Bermain (KB), TK, SD, dan SMP IT PAPB, dalam waktu dekat diharapkan akan segera membangun SD,” jelas Sekretaris YAPAPB Ir Sayuti, dalam acara Milad ke 19 YAPAPB, Sabtu (18/5/2019), di halaman SMP IT PAPB.

Dia juga meminta para guru di yayasan ini untuk mengedepankan ahlak selain psikomotorik dalam proses pendidikan, untuk mempersiapan generasi muda, agar unggul dalam prestasi, cerdas dan berahlak.

Yayasan ini menaungi lima bidang, salah satunya adalah pendidikan. ”Diharapkan kita mulai memikirkan untuk segera melaksanakan pendirian SD IT PAPB yang sudah dicita-citakan sejak lama, apalagi kita sudah punya tanah,” jelasnya.

Bidang lainnya, kesehatan dan sosial, bidang ekonomi dan pemberdayaan umat, bidang dakwah informasi dan sumber daya manusia, serta bidang sarana dan prasarana.

Prof Dr Amin Syukur, Ketua Dewan Pembina Yayasan hadir memberi tausiyah dalam acara yang dibarengi dengan buka bersama ini. Dalam tausiyahnya, diantaranya dia berharap agar yayasan bisa memberi yang terbaik. Baik itu layanan pendidikan, maupun sosial bagi lingkungannya. Apalagi saat ini juga telah menyantuni puluhan keluarga dalam membayar BPJS Kesehatan.

Hadir juga Ketua Umum Yayasan Amal Pengajian Ahad Pagi Bersama Prof Dr Ali Mansyur, Kepala SMP IT PAPB Ramelan SH MH dan sejumlah anggota pengurus, serta guru yayasan ini. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here