Laga Home PSIS Lawan PSS di Maguwoharjo

Danur Rispriyanto, Ketua Panpel PSIS ( kanan). Foto: zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Panpel PSIS Semarang akhirnya bisa menggelar pertandingan PSIS lawan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman Sabtu (2/11/2019).

Laga yang bertitel home bagi PSIS tersebut terpaksa digelar di kandang PSS Sleman. Semula panpel mengajukkan laga bisa diputar di Stadion Moch Soebroto Magelang. Namun izin dari kepolisian Magelang tidak didapatkan, karena alasan keamanan.

” Alhamdullilah kami bersyukur. Melalui proses yang rumit, akhirnya berhasil mendapatkan tempat pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Kita dimana mana ditolak, Stadion di Jepara ditolak, Pekalongan tidak boleh, di Sidoarjo kejauhan,” kata Ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto.

Danur menjelaskan pihaknya sempat khawatir tidak mendapatkan izin laga di Sleman. Hal ini karena menjelang akhir kompetisi, beberapa laga yang digelar berakhir dengan kericuhan dan menjadikan suasana tidak kondusif.

“Pihak keamanan jelas sangat khawatir. Apalagi jelang akhir kompetisi di beberapa daerah terjadi hal hal yang tidak diinginkan, misalnya contoh pertandingan kemarin Persebaya lawan PSS Sleman di Surabaya yang akhirnya ricuh. Tapi akhirnya kita dapat izin dari kepolisian dan kami terimakasih kepada kepolisian, panpel Sleman, suporter BCS, suporter Slemania, suporter Panser Biru, dan Snex,” pungkas Danur. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here