in

Libur Sekolah, 200 Siswa Ikuti Khitan Massal dan Dapat Kacamata Gratis

Salah satu siswa mencoba kacamata yang akan dibagikan gratis. Foto: ody

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sedikitnya 200 anak mendapatkan bantuan dalam bentuk khitan massal, bantuan pendidikan dan pemberian kacamata gratis dalam progam CSR oleh PT Indonesia Power Unit Pembangkit Semarang, PT Kalimantan Gas Jawa bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Jawa Tengah, Kamis, (27/6).

Pemberian bantuan ini diberikan sebagai momen libur sekolah yang diberikan warga sekitar perusahaan atau yang terletak di wilayah ring 1 di Kantor UP Semarang Jalan Ronggowarsito, Tanjung Mas, Semarang.

Tercatat, sebanyak 50 anak mengikuti khitan massal. Selain itu panitia juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk 96 siswa tidak mampu mulai dari SD, SMP hingga SMK serta bantuan pemberian kacamata gratis kepada 62 siswa untuk pelajar tidak mampu yang terindikasi minus.

Darmawan Hendro Supervisor Senior Keamanan dan Humas‎ PT Indonesia Power Unit Pembangkitan (UP) Semarang mengatakan, progam ini bagian dari CSR yang diselenggarakan perusahaan sejak 2002. Sehingga jumlah total yang sudah dilaksanakan hingga sekarang ini untuk khitan massal sebanyak 576 anak. Sementara bantuan pendidikan sudah 3.084 siswa

“Kegiatan ini sebagai langkah kita menjalani hubungan dengan masyarakat. Jadi keberadaan kita ada manfaatnya untuk lingkungan sekitar dan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan,” katanya.

Program khitan massal dan bantuan pendidikan merupakan salah satu bentuk program pelayanan masyarakat. Ia berharap dengan bantuan ini yang sekaligus dilengkapi dengan bantuan peralatan sekolah guna menyambut tahun acaran baru dapat bermanfaat.

Sementara itu, Imam Supriyadi dari PT Kalimantan Jawa Gas berkomitmen perusahaannya akan terus memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat di Jawa Tengah melalui program-program CSR baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan PT. Indonesia Power UP Semarang.

“Semoga sinergi CSR antara KJG dan PT Indonesia Power UP Semarang yang selama ini dilakukan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Sariyani, orangtua dari Syahadah (12) dan Arka (10) mengucapkan terimakasih sudah mengadakan program ini khususnya sunat untuk kedua anaknya. ody-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

13 Kios Pasar Gajah Demak Ludes Terbakar

Waduk Cacaban Ditabur 11 Ribu Benih Ikan