PT KAI Daop 4 Semarang meriahkan HUT KAI dengan lomba tarik kereta. Foto: adry

SEMARANG (Jatengdaily.com)-Puluhan petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang berlomba menarik gerbong kereta api di Depo Kereta Poncol, Jumat (27/9/2019). Antusiasme dari para karyawan terlihat sejak pagi, mereka dengan penuh semangat menarik gerbong kereta meski dalam kondisi berat.

Adapun, lomba menarik gerbong seberat 40 ton tersebut diikuti seluruh jajaran manajemen. Masing-masing dibagi menjadi dua tim terdiri tujuh orang, mereka saling beradu kekuatan dan kecepatan untuk menarik gerbong sejauh 7 meter.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan dalam memeriahkan HUT ke 74 KAI tersebut, pihaknya menggelar eksebisi bagi seluruh manajemen, sekaligus menggali hal-hal yang unik, salah satunya lomba tarik gerbong kereta.

“Kegiatan lomba tarik kereta ini sekaligus untuk menyemangati teman-teman yang di sini bahwa kita peduli keberadaan Depo Kereta Poncol ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas PT KAI Daop 4 Semarang Bidang Kelistrikan, Arip yang turut mengikuti lomba menarik lokomotif merasa senang dengan kegiatan tersebut.

Menurutnya, tentangan terberat dalam lomba tersebut karena lokomotif kereta yang sangat berat. “Beratnya di awal, kalau sudah jalan jadi ringan. Seru juga semoga bisa diadakan setiap tahun,” tutup Arip. adry-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here