Festival Kuliner Gandulan Culinary Center (GCC) tahun 2019 Kabupaten Pemalang, kenalkan kuliner local. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)–  Festival Kuliner Gandulan Culinary Center (GCC) tahun 2019 dibuka oleh ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pemalang, Irna Setiawati Junaedi.

20 stand dari PKK Kabupaten Pemalang, Fadep Kabupaten Pemalang, UKM Fadep, Dekranasda Pemalang, Diskop UKM Perindag dan Paguyuban Kuliner Binaan Industri mengikuti festival ini.

Bupati Pemalang, Dr Junaedi SH MM dalam isi sambutanya yang dibacakan kepala Diskoperindag, Hepi Priyanto, mengatakan, kita sebagai masyarakat Pemalang berkewajiban melestarikan kuliner Pemalang yang memiliki cita rasa unik sebagai ciri khas daerahnya daerahnya. Dengan kian banyaknya kuliner yang menyasar generasi milineal, diharapkan kuliner Pemalang bisa bergerak cepat mengikuti perkembangan jaman sehingga bisa terus bertahan dan eksis.

Sebelumnya, Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang, Agus Ikmaludin melaporkan, disamping untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi pelaku usaha kuliner, Festival Kuliner GCC 2019 digelar untuk mengenalkan dan mempromosikan aneka kuliner dan oleh-oleh khas Pemalang termasuk menggerakkan berbagai komonitas masyarakat untuk berpartisipasi meramaikan GCC.

Selain bazar kuliner, beberapa kegiatan yang ada dalam Festival kuliner antara lain, lomba karaoke dan lomba memasak dengan bahan dasar ikan yang diikuti oleh TP.PKK Kecamatan Kabupaten Pemalang dan peserta bazar, kemudian lomba melukis/parenting yang diikuti Siswa TK/PAUD di Wilayah Kecamatan Taman, Petarukan dan Pemalang. Demo produk dan hiburan musik. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here