Naik Mobil Golf Gratis di Kota Lama

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menikmati mobil golf keliling kota Lama. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kreasi dan inovasiĀ  untuk daya tarik pengunjung di Kota Lama terus bertambah. Setelah ada motor listrik untuk pengunjung, kini wisatawan di Kota Lama kembali dimanjakan untuk bisa menikmati mobil golf keliling di kawasan Kota Lama secara gratis.

Mobil golf tersebut merupakan bantuan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Bantuan berupa satu unit mobil golf kepada komunitas Young Enterpreneur Succes (YES) Kota Semarang, Rabu (18/12/19).

Pemberian bantuan mobil tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk berkeliling di kawasan Kota Lama Semarang secara gratis.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng, Soekowardojo mengatakan, bantuan mobil golf tersebut merupakan program sosial Bank Indonesia untuk mendukung pariwisata di Kota Lama yang sudah menjadi ikon kebanggaan Kota Semarang.

Keberadaan mobil golf tersebut, diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan lokal lebih banyak lagi, serta mengundang wisatawan mancanegara untuk datang ke Kota Semarang dan singgah di Kota Lama bisa berlama-lama menikmati gedung-gedung kuno bersejarah di Kota Semarang.

“Kota Lama menjadi ikon Kota Semarang yang sudah semakin bagus. Ini menjadi tugas bersama untuk menjaga dan mengembangkannya,” ujar Soekowardojo.

Dia mengatakan, ke depan tidak hanya berupa bantuan dari BI saja, namun agar bisa dari perbankan lain, tentu akan semakin banyak untuk mendukung pariwisata di Kota Semarang tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu turut mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BI untuk daya tarik Kota Lama kian menariknya.

Mba Ita sapaan akrabnya, menyebutkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan Pemkot Semarang untuk menunjang pariwisata di Kota Lama.

Ke depan nantinya akan dibangunkan shelter agar memudahkan masyarakat memanfaatkan mobil golf tersebut.

Adapun saat ini jumlah mobil golf yang ada baru dua unit, dan akan dilakukan penambahan menjadi 10 unit agar masyarakat bisa berwisata lebih nyaman.

“Siapapun masyarakat bisa menggunakan mobil golf ini secara gratis,” jelas Mba Ita yang juga Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama itu. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here