Ngesti Nugraha Kembali Pimpin PDIP Kabupaten Semarang

UNGARAN (Jatengdaily.com) – Ngesti Nugraha yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Semarang, secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Semarang periode 2019-2024.

Selain Nugraha, posisi Sekretaris dan Bendahara DPC PDIP Kabupaten Semarang yang sebelumnya dijabat Bondan Marutohening dan Agus Budiyono juga tidak ada perubahan.

‘’Sesuai ketentuan memang tidak menggunakan sistem voting berdasarkan usulan yang direkomendasikan oleh DPP DPP, tapi mengggunakan pola aklamasi. Ini menindaklanjuti hasil Rakercab dan pleno PAC terkait kepengurusan KSB (ketua sekretaris dan bendahara) periode 2019-2024 yang diusulkan ke DPP PDIP,’’ kata Ngesti Nugraha, Senin (15/7/2019).

Menurut Nugraha, paket KSB meliputi dirinya sebagai ketua, kemudian Bondan Marutohening sebagai sekretaris dan Agus Budiyono sebagai bendahara. Perbedaan kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Semarang periode 2019-2024 dengan periode sebelumnya adalah jumlah pengurus.

‘’Periode sebelumnya ada 15 orang, tapi untuk periode 2019-2024 tambah dua orang menjadi 17 orang. Target pengurus baru memenangkan memenangkan Pilkada Kabupaten Semarang 2020, kami akan bergotong royong untuk membesarkan PDIP di Kabupaten Semarang,’’ ungkapnya.

Nugraha menambahkan, setelah Kongres PDIP pihaknya akan menata PAC (pengurus anak cabang) di tingkat kecamatan, pengurus ranting tingkat desa/kelurahan, hingga pengurus anak ranting. Kepngurusan PDIP Kabupaten Semarang akan dilengkapi organisasi sayap partai, di antaranya Banteng Muda Indonesia (BMI), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dan Satgas PDIP. rus-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here